kegiatan ini sebagai refleksi atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran PAM Jaya dalam upaya mempercepat penyediaan pipa air bersih bagi seluruh masyarakat Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Perumda PAM Jaya menggencarkan pelanggan memakai air bersih dengan harga terjangkau demi terwujudnya jangkauan perpipaan 100 persen di DKI Jakarta pada 2030.

"Kami harap masyarakat dapat mempercayakan kepada PAM Jaya bahwa air perpipaan kita akan segera hadir menjangkau setiap wilayah, karena 2030 akan 100 persen melayani masyarakat," kata Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasruddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.
 
Arief menyampaikan harapan ini usai para konsumen PAM Jaya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Dia menilai kegiatan ini sebagai refleksi atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran PAM Jaya dalam upaya mempercepat penyediaan pipa air bersih bagi seluruh masyarakat Jakarta.
 
Terlebih, laporan keuangan PAM Jaya tahun 2024 mendapatkan predikat lebih baik dari segi audit yang diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.
 
"Kami terus coba percepat proses pengerjaan pemasangan pipa. Salah satunya ketika Pj. Gubernur juga berkunjung ke Kamal Muara ada 3.000 sambungan baru di sana," ujarnya.
 
PAM Jaya masih mematok tarif sesuai Pergub Nomor 11 Tahun 2007 tentang Penyesuaian Tarif Otomatis (PTO) Air Minum Semester 1 Tahun 2007.
 
Sebagai contoh, kelompok rumah tangga sederhana dikenakan tarif Rp3.550 per tiga meter kubik atau 3.000 liter.

Dengan demikian, diharapkan adanya penghargaan ini mampu menjaring konsumen baru untuk mendapatkan air bersih dengan harga yang lebih terjangkau.
 
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan penghargaan kepada konsumen Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya) pada acara Jakarta Water Hero Tahun 2024, di Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/6).
 
Kegiatan ini diadakan untuk mengapresiasi pelanggan atas partisipasi dalam mengampanyekan penggunaan air bersih melalui layanan perpipaan PAM Jaya, serta mengurangi penggunaan air tanah.
 
Heru mengatakan, PAM Jaya sukses dalam mengajak masyarakat Jakarta untuk peduli terhadap lingkungan, terutama dalam memberikan pelayanan dan pemahaman terhadap pelanggan terkait penggunaan air bersih.
 
"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PAM Jaya karena telah melakukan kampanye kepada pelanggan," kata Heru.
 
Dia berharap nantinya di DKI Jakarta tidak ada masalah dengan air bersih lagi, lantaran PAM Jaya telah mengajak dan mengapresiasi pelanggannya untuk tidak lagi menggunakan air tanah.
Baca juga: PAM Jaya fasilitasi khitanan gratis bagi anak kurang mampu di Jaksel
Baca juga: KI DKI dan PAM Jaya sepakat perkuat layanan informasi publik
Baca juga: Jakut sosialisasikan penggunaan air perpipaan di Semper Barat

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024