Festival layang-layang bertaraf internasional digelar di Pantai Pasir Putih, Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu khususnya warga Jakarta setelah bekerja dan melakukan aktivitas, berikut  rekomendasi wisata dan acara yang bisa dikunjungi di Jakarta pada hari ini.

1. Pekan Raya Jakarta

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024 diketahui telah dibuka sejak tanggal 12 Juni sampai 14 Juli 2024 di arena JIEXPO Kemayoran yang menampilkan pameran berbagai produk mulai dari otomotif, makanan, minuman, clothing dan masih banyak lainnya dengan harga yang spesial.

Jakarta Fair menjadi event yang menarik untuk didatangi bersama keluarga tercinta di akhir pekan ini, apalagi ada sejumlah konser yang hadir dalam acara tahunan di Jakarta ini di setiap malamnya yang menjadi hiburan bagi pengunjung.

2. Pesta Rakyat Jakarta

Pesta Rakyat Jakarta hadir dalam memeriahkan HUT ke-479 DKI Jakarta di Lapangan Outdoor SMESCO, Jalan Gatot Soebrot dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Pesta Rakyat Jakarta ini menghadirkan tenant UMKM Kuliner, feysen, bazar multi produk, pertunjukan budaya, pertunjukan seni dan lainnya.

Pesta Rakyat Jakarta ini dapat menjadi pilihan bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

3. Treasure Relay Tour [REBOOT]

Grup idola asal Korea Selatan TREASURE siap menyapa penggemar di Indonesia dalam gelaran konser 2024 TREASURE RELAY TOUR (REBOOT) pada 29 - 30 Juni 2024 di Indonesia Arena GBK Senayan, Jakarta Pusat.
Konser grup ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta.

4. Jakarta International Kite Festival

Festival layang-layang bertaraf internasional digelar di Pantai Pasir Putih, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara yang digelar dalam menyambut HUT ke-479 DKI Jakarta yang dimeriahkan peserta dari sejumlah negara.

Mereka akan berkompetisi menerbangkan layang-layang bersama dengan ukuran minimal satu meter hingga layangan berukuran besar mencapai 40 meter serta bentuk yang sangat beragam yang tentu dapat menjadi hiburan di akhir pekan ini.

5. Festival gim “Gamechanger”

Goethe-Institut Indonesien bersama Asosiasi Game Indonesia, Indonesian Women in Game, dan The Lazy Monday akan menyelenggarakan festival gim "Gamechanger" di Goethe-Institut Jakarta pada Sabtu, 29 Juni 2024 dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB dengan tema "Gim untuk Dampak Sosial" untuk mengungkap potensi video gim dalam menyampaikan pesan sosial sambil memberikan hiburan.

Pengunjung festival ini akan memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai gim pilihan yang berdampak sosial, mengikuti gelar wicara dan lokakarya bersama para profesional di bidang pengembangan gim, serta menikmati koleksi board game, virtual reality (VR), dan konsol.

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024