Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal dan keamanan  menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (28/6) di antaranya pengungkapan  kasus pencurian dengan pemberatan di dalam kompartemen (lambung) pesawat rute Makassar-Jakarta hingga penangkapan komplotan pencuri kabel PLN di pinggir sungai di Jalan Pangeran Tubagus Angke RT 2/1, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, yang terjadi pada Selasa (25/6).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi ungkap kasus pembobolan tas di kompartemen pesawat

Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dalam kompartemen (lambung) pesawat rute Makassar-Jakarta yang terparkir di Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu (26/5) sekitar pukul 22.40 WIB.

"Dalam kasus ini telah ditangkap lima tersangka, yakni AS (26), H (28), A (24), D (34) dan T (22) yang memiliki perannya masing-masing," kata Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald Sipayung dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi masih cari tersangka utama kasus penipuan "like" video Youtube

Polda Metro Jaya masih mencari tersangka utama dalam kasus penipuan dengan modus mengklik "like" video yang ada di Youtube.

"Hasil sidik diduga tersangka berinisial D adalah otaknya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Kompolnas nilai inovasi Polsek Mampang tangani kriminalitas

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai inovasi Polsek Mampang, Jakarta Selatan dalam menangani kriminalitas di wilayah itu sebagai salah satu tahapan Kompolnas Awards 2024.

"Pemantauan kami tentunya dalam rangka penilaian kepada Polsek hingga Polda yang menangani pelayanan publik dan berdampak kepada masyarakat," kata anggota Kompolnas Mohammad Dawam di Polsek Mampang, Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini kata praktisi IT terkait strategi amankan penyimpanan data

Praktisi teknologi informasi (IT) memaparkan bahwa ada sejumlah strategi efektif untuk mengamankan penyimpanan data dari serangan perangkat pemeras (ransomware).

"Saat ini, dunia tengah diguncang oleh gelombang serangan 'ransomware' yang telah mengganggu operasi berbagai lembaga pemerintah dan swasta," kata Praktisi IT DR. Simon Simaremare saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pencuri kabel PLN di Jakbar sudah beraksi lebih dari sekali

Komplotan pencuri kabel PLN di pinggir sungai di Jalan Pangeran Tubagus Angke RT 2/1, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, yang terjadi pada Selasa (25/6) telah melakukan aksinya lebih dari sekali.

"Dua orang berinisial GS (39) dan AN (42) tersebut melakukan pencurian dan bukan hanya pada malam hari itu saja, tetapi juga dua kali sebelumnya," kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024