Saya belajar banyak hal bagaimana mengendarai Ducati ini darinya
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengatakan dirinya banyak belajar dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia pada musim ini tentang bagaimana mengendarai motor Ducati.

Hal ini dikatakan Marquez dalam wawancaranya bersama MotoGP, dikutip Jumat, menjelang seri kedelapan di Sirkuit TT Assen, Belanda pada Minggu (30/6), dengan kepastian dirinya yang akan menemani pembalap yang akrab disapa Pecco itu di pabrikan utama Ducati musim depan,.

"Tidak, kami tidak sempat berbicara dengan Pecco. Tapi ya, pada akhirnya, Anda tahu, dialah juara sebenarnya. Jadi bagi saya, itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan," kata Maruqez.

"Bahkan tahun ini, saya belajar banyak hal bagaimana mengendarai Ducati ini darinya. Jadi tahun depan, kami akan tetap melakukan hal yang sama. Maksudku, dia orang nomor satu di dalam garasi. Dialah yang menang dua tahun terakhir," tambahnya.

Baca juga: Marc Marquez perkuat Ducati Lenovo hingga musim 2026

Mengomentari persaingannya dengan sang juara MotoGP dalam musim terakhir itu. The Baby Alien mengatakan di arena balap dirinya akan melakukan 100 persen untuk bersaing, sedangkan di luar balapan ia akan saling bahu-membahu membantu kemajuan Ducati.

"Jadi kami akan berusaha melakukan 100% untuk bisa dekat dengannya. Dan ya, tentu saja, di arena balap, kami akan saling bersaing. Namun di dalam garasi, kami perlu membantu tim untuk terus menjadi tim terkuat di grid," imbuhnya.

Mengomentari setelan motornya pada musim depan yang akan mendapatkan motor versi terbaru, sesuatu yang diinginkannya dan tidak didapatkannya di tim satelit Gresini, Marquez mengaku sangat bahagia dan menyebut itu sebagai "sesuatu yang sangat istimewa".
Marc Marquez (ANTARA/HO-Federal Oil)

Baca juga: Jorge Martin frustasi Ducati lebih memilih Marc Marquez

"Sudah tiga minggu yang lalu sejak, tiga minggu yang lalu sejak pengumumannya. Tapi ya, maksudku, tentu saja aku sangat bahagia. Bahwa untuk tahun depan saya akan menggunakan motor terbaik bersama tim terbaik karena mereka menang dalam dua tahun terakhir. Jadi ini adalah sesuatu yang sangat istimewa," kata pembalap 31 tahun itu.

Ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Ducati dan pada saat yang sama ia juga berterima kasih kepada mantan timnya Honda yang membersamainya dengan enam gelar kelas premier.serta Gresini yang turut membantunya kembali menemukan performanya kembali setelah kesulitan pada beberapa musim terakhir.

Bersama Gresini musim ini, Marquez telah naik podium sebanyak tiga kali di balapan utama dari tujuh seri yang sudah dimainkan, dengan dua kali podium kedua dan satu kali podium ketiga.

Baca juga: Marc Marquez anggap podium Catalonia sangat istimewa

"Tapi di saat yang sama saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Gresini dan Honda. Karena Honda memahami tahun lalu bahwa saya berada dalam situasi yang sangat sulit.
Dan ya, tim Gresini memberi saya atmosfer yang sempurna untuk membangun kembali perfroma saya, membangun kembali kepercayaan diri saya," kata dia.

"Dan ya, kemudian selangkah demi selangkah saya mulai menunjukkan lagi potensi saya, potensi kami bersama tim," tutupnya.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Assen 2024: Bagnaia mengincar hattrick

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024