Ada banyak sekali usulan, tapi bagi saya ini yang terbaik
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengatakan alasan kepindahan memilih tim satelit Red Bull KTM Tech 3 mulai musim depan adalah karena itu merupakan pilihan yang terbaik baginya.

Bastianini yang pada race MotoGP terakhir menempati podium kedua di bawah rekan setimnya Francesco Bagnaia tak mampu meyakinkan timnya untuk tetap mengendarai livery merah pada musim depan setelah tempatnya digeser Marc Marquez.

Ia kemudian memilih tim satelit KTM sebagai pelabuhan selanjutnya, bersama Maverick Vinales yang secara mengejutkan memutuskan pergi dari Aprilia.

Baca juga: Bastianini dan Vinales perkuat Red Bull KTM Tech3 pada musim 2025

"Ada banyak sekali usulan, tapi bagi saya ini yang terbaik. Saya juga memikirkan gaya berkendara saya dan juga pendekatan tim dan bisa menjadi solusi yang tepat bagi saya," kata pembalap Italia itu, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Nasib masa depannya yang sudah mendapatkan tim anyar membuat Bastianini sangat bersemangat menyambut jalannya musim baru MotoGP dengan livery oranye.
Pebalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini beraksi pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (12/10/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Hasnoor Hussain/rwa.
Ia saat ini juga merasa "lebih santai" dan oleh karena itu tak ada pilihan lain selain melanjutkan performa impresifnya bersama Ducati pada sisa musim ini setelah dominasi di Mugello.

"Dan ya, saya sangat bersemangat untuk masa depan saya. Kami akan menjadi tim yang solid dengan motor pabrikan dan saya bisa bahagia," kata pembalap 26 tahun itu.

"Dan sekarang saya lebih santai tentang masa depan, tentang segalanya. Tapi kami perlu melakukan banyak balapan dan terus seperti ini karena di Mugello, kami adalah yang terkuat," lanjutnya.

Baca juga: Bastianini persembahkan podium kedua di Mugello untuk anjingnya
Baca juga: Beirer sebut Bastianini dan Vinales beri warna baru bagi tim KTM

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024