Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) dan beasiswa di Labuan Bajo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara.
 
"Tidak hanya menjalankan fungsi dan tugas kepolisian, kami juga hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko di Labuan Bajo, Jumat.
 
Ia menyebutkan sebanyak 150 paket bansos diberikan kepada para janda dan lanjut usia (lansia) yang ada di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang rentan," katanya.

Baca juga: Polisi salurkan bantuan sembako kepada warga di KEK Mandalika
 
Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama para janda dan lansia.
 
"Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung berupa bantuan sembako, tetapi juga memberikan semangat dan harapan baru bagi penerima bantuan," ujarnya.
 
Sementara itu, penyaluran beasiswa diberikan kepada lima pelajar yang berprestasi di daerah itu.

Baca juga: Polisi bagikan paket sembako dan alat belajar kepada warga Kembangan
 
Pemberian beasiswa pendidikan, lanjut dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan generasi muda.
 
"Mereka adalah generasi penerus bangsa dan calon pemimpin bangsa, beasiswa ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan penyemangat untuk terus berprestasi," katanya.
 
Ia juga berharap beasiswa yang diberikan itu dapat memberikan motivasi bagi para siswa berprestasi untuk terus berkarya di masa mendatang.

Baca juga: Polisi di Belu bantu pembangunan sumur bor di daerah pelosok
 
"Diharapkan semangat prestasi dan keberhasilan dapat terus kita tanamkan supaya tidak hanya satu atau dua anak saja melainkan dapat memotivasi banyak anak lainnya," kata dia.

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024