Jakarta (ANTARA) - Tim Chief de Mission (CdM), Malaysia mendesain ulang jersei yang akan dikenakan di Olimpiade Paris 2024 usai menuai protes dari supporter.

Dilansir dari AFP, Jumat, jersei Malaysia menuai kontroversi publik usai desain yang bertemakan emas menampilkan garis dominan harimau yang diluncurkan pada pekan lalu.

Chef de mission Hamidin Mohamad Amin mengatakan mereka telah "memutuskan untuk memperbaiki desain yang ada".

"Setelah mempertimbangkan dan umpan balik dari semua pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dewan Olahraga Nasional dan penggemar olahraga nasional, dewan Olimpiade mengakui bahwa desain jaket resmi tidak diterima dengan baik," kata CdM Malaysia, Hamidin Mohamad Amin.

Desain tersebut mempunyai corak yang bermakna "pengejaran tanpa henti untuk medali emas" Malaysia, yang ditampilkan dominan pada baju olahraga, kaos polo dan t-shirt.

Publik Malaysia sangat kecewa dengan bagaimana bendera pada pakaian yang akan dikenakan kontingen Harimau Malaya berwarna emas, bukan representasi bendera merah, biru, kuning dan putih Malaysia.

Awal pekan ini, dalam upaya untuk memadamkan ketidakpuasan yang berkembang, Amin mengusulkan agar kompetisi publik diadakan untuk desain yang akan dikenakan oleh para kontingen di gelaran Olimpiade Paris.

Baca juga: IOC undang 39 atlet Rusia dan Belarus untuk berkompetisi di Olimpiade
Baca juga: An Se Young bidik medali Olimpiade Paris sebagai pelengkap titel
Baca juga: Polandia kirim unit militer ke Paris, bantu pengamanan Olimpiade 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024