London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengklaim Eden Hazard, berusia 23 tahun, sebagai pemain muda terbaik dunia usai membawa timnya menang 1-0 atas Manchester City sehingga mematahkan rekor City yang tidak pernah kalah di Etihad pada Liga Inggris musim ini.

Mourinho yakin Hazard yang bermain mengesankan kelak menjelma sehebat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Dia harus tetap bermain," kata Mourinho. "Dia masih bisa berkembang, mungkin dia adalah pemain muda terbaik di dunia yang akan melangkah kesana (setara dengan Messi dan Ronaldo).

"Berikan waktu untuk dia, Willian, Schurrle dan Mohamed Salah. Beri mereka waktu. Mereka membutuhkan hasil yang baik dan hasil ini sangat penting bagi mereka," katanya dilansir dari laman Goal (4/2).

Namun Mourinho menganggap timnya masih berkembang dan belajar. Kemenangan atas City dijadikannya sebagai pelajaran berharga untuk perkembangan tim London Biru.

"Kemenangan adalah kemenangan tetapi kemenangan melawan tim yang sangat hebat lebih baik daripada melawan tim biasa. Ini juga baik untuk Liga Champions karena kami memiliki lawan yang kuat jadi ini adalah pelajaran dan pengalaman yang baik. Hari ini begitu istimewa," katanya.

"Kami cinta pertandingan besar. Bila kalian menyukainya mungkin akan lebih termotivasi. Hal terbaik untuk evolusi tim kami adalah memainkan pertandingan di bawah tekanan dan hari ini kami datang dan bermain melawan para pimpinan liga dan kami layak mendapatkannya," katanya.

Meskipun mampu mengatasi City, Mourinho tetap merendah dengan mengatakan Chelsea bagaikan kuda kecil yang berlari di belakang dua kuda besar yakni Arsenal (pemimpin klasemen sementara) dan City (peringkat kedua).

"Ada dua kuda besar dan seekor kuda kecil. Kuda kecil yang masih membutuhkan susu dan belajar bagaimana cara melompat. Ada dua kuda besar dan kuda kecil adalah kuda baru bisa balapan di musim depan," kata mantan pelatih Porto ini.

"Kami berhasil mengalahkan tim terbaik dua kali. Pada pertandingan pertama kita menang karena Fernando (Torres). Sekarang menang karena kami adalah tim terbaik," pungkas Mourinho.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014