Siak, Riau, (ANTARA) - Sebanyak 299 haji asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam Kloter 7 Provinsi Riau tiba di Asrama Haji Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyambut kedatangan jamaah haji tersebut di Batam, Jumat.

Husni menyampaikan rasa syukur karena jamaah haji asal Kabupaten Siak kembali dalam keadaan sehat.

Baca juga: 324 haji dari Kloter 01 Kaltim tiba di Balikpapan

"Semoga Allah meridhai menjadi haji mabrur dan diterima amal ibadah hajinya serta tetap istiqamah dalam menjalani ibadah setiap hari serta memberikan dampak positif pada diri serta bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat," kata Husni melalui pesan elektronik.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak melalui panitia lokal pemkab telah menyediakan 6 bus besar dan 2 bus sedang untuk mengantarkan jamaah haji sampai ke tempat asal.

Baca juga: PPIH Batam: Jamaah haji tiba di asrama jadi tanggung jawab pemda

Oleh karena itu, Husni mengimbau dan berpesan kepada keluarga jamaah haji Kabupaten Siak untuk tetap menunggu kepulangan keluarganya di daerah masing-masing. Pihaknya juga sudah menyiapkan delapan titik kumpul kepulangan jamaah di daerah asal.

Ketua Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Siak yang tergabung di Kloter 7, Wandi Utama mengatakan bahwa haji yang sampai di tanah air berkurang satu orang karena wafat di Tanah Suci. Ada pun haji yang wafat bernama Sunarti Djoyo Kemis berasal dari Kecamatan Bungaraya.

"Almarhum meninggal dunia pada Kamis (23/5) pukul 11.00 waktu Arab Saudi di Kota Madinah dan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Baqi," ujarnya..

Baca juga: Kloter 1 haji Debarkasi Jatim tiba di Juanda

Jamaah haji akan pulang ke Siak pada Sabtu (29/6) karena diinapkan satu malam di Asrama Haji Embarkasi Kota Batam. Pada Sabtu (29/6) pukul 06.00 WIB menuju ke Pelabuhan Sekupang kemudian menggunakan Kapal Dumai Line 15 menuju Pelabuhan Buton Kampung Mengakapan, Kecamatan Sungai Apit, Siak untuk selanjutnya ke titik kepulangan masing-masing.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024