San Francisco, Calif., (ANTARA/PRNewswire)- Locus adalah perusahaan SaaS manajemen logistik terintegrasi yang didukung AI. Locus mendapat pengakuan sebagai Vendor Perwakilan di Gartner® Market Guide untuk Last-Mile Delivery Technology Solutions, 2024 (LMD)

Pengakuan ini diberikan tak lama setelah Locus juga diakui di Gartner® Market Guide 2024 untuk Multicarrier Parcel Management Solutions (MCPMS), sehingga memperkuat kehadirannya yang berdampak besar di seluruh bidang teknologi logistik.

Locus terus mendorong inovasi di sektor logistik dengan memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan pengiriman dan pemenuhan tahap akhir (last-mile) sehingga jauh lebih hemat biaya dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Pengakuan ini membuktikan kesuksesan dan efektivitas solusi lengkap Locus yang disesuaikan dengan rumitnya kebutuhan pengoperasian tahap akhir.

Menurut Gartner Market Guide, "Inisiatif digitalisasi baru, meningkatnya penggunaan e-commerce, dan kebutuhan untuk mengoptimalkan biaya transportasi guna meningkatkan pengalaman konsumen akhir dan meningkatkan keterlibatan merek adalah beberapa masalah yang harus dipecahkan oleh solusi LMD. Proses sebelum dan sesudah pembelian terkena dampak tantangan tersebut sehingga berbagai perusahaan harus menggunakan teknologi yang memungkinkan orkestrasi pengiriman yang optimal untuk memberikan kenyamanan lebih besar, pilihan lebih banyak, dan pengalaman lebih baik secara keseluruhan bagi konsumen akhir."

Berbicara mengenai perkembangan ini, Nishith Rastogi, Pendiri dan CEO Locus, berkata, "Kami percaya, pengakuan dari Gartner ini menegaskan komitmen kami terhadap inovasi teknologi dan keunggulan dalam pengoperasian logistik. Selama hampir sepuluh tahun, kami sangat bangga dapat menetapkan tolok ukur baru untuk pemenuhan tahap akhir dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan di bidang yang kompleks namun sangat penting ini. Kami sangat antusias terhadap kemungkinan yang dihadirkan AI dalam mengembangkan standar baru untuk keunggulan tahap akhir dan pengalaman pelanggan, dan kami harap dapat mengembangkan solusi canggih generasi baru untuk menetapkan tolok ukur ini dan memulai pertumbuhan di dunia nyata dalam skala besar."

Tentang Locus

Perangkat lunak manajemen pengiriman dan transportasi order-to-delivery (mulai dari pemesanan hingga barang diterima) bertenaga AI milik Locus  membantu berbagai perusahaan mengubah logistik mereka dari pusat biaya menjadi penghasil pendapatan. Didukung oleh GIC Singapura, Tiger Global, dan Qualcomm Ventures, Locus telah memfasilitasi lebih dari 1,2 miliar pengiriman di seluruh dunia, melayani lebih dari 360 pelanggan global di berbagai industri.

Sumber:

-  Gartner, Market Guide for Last-Mile Delivery Technology Solutions, Oscar Sanchez Duran, Carly West, Nathan Lease, 18 Juni 2024

-  Gartner, Market Guide for Multicarrier Parcel Management Solutions, Simon Tunstall, Brock Johns, Oscar Sanchez Duran, 27 Mei 2024

Penafian Gartner

Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan yang disebutkan dalam publikasi penelitiannya dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih vendor dengan peringkat atau sebutan lain yang tertinggi. Publikasi penelitian Gartner berisi opini organisasi riset Gartner dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pernyataan fakta. Gartner menyangkal semua garansi tersurat maupun tersirat terkait penelitian ini, termasuk garansi keadaan dapat diperjualbelikan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.

Gartner adalah merek dagang terdaftar dan merek layanan milik Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di A.S. dan negara lain. Seluruh hak cipta dilindungi undang-undang.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024