Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil masuk ke dalam 500 Perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi majalah bisnis global Fortune. Dalam laman resminya pada (18/6) yang bertajuk Fortune Southeast Asia 500, WIKA menempati posisi 203 dari total 500 perusahaan terbaik di Asia Tenggara.
 
Fortune Southeast Asia 500 diadakan berdasarkan pertumbuhan kawasan Asia Tenggara yang dianggap semakin penting dalam ekonomi global. Kawasan Asia Tenggara merupakan kawasan yang dinamis dan cepat berkembang, hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi inti yang jauh lebih cepat daripada Eropa atau Amerika Serikat. Kriteria pemeringkatan Fortune Southeast Asia 500 ini sendiri didasarkan pada capaian pendapatan Perusahaan di tahun buku 2023. 
 
Pada tahun 2023, WIKA mencatatkan penjualan sebesar Rp22,53 Triliun, mengalami peningkatan 4.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Demikian juga dengan perolehan kontrak baru yang berhasil diraih Perseroan mencapai Rp29,25 Triliun. 
 
Direktur Utama, Agung Budi Waskito (BW) menyampaikan bahwa masuknya WIKA ke dalam Fortune Southeast Asia 500 merupakan bentuk rekognisi dan pengakuan terhadap program penyehatan dan transformasi yang tengah dijalankan oleh WIKA.
 
"Kami mengapresiasi predikat yang diberikan kepada Perseroan sebagai salah satu perusahaan konstruksi terbaik di Asia Tenggara di tengah proses restrukturisasi yang tengah dijalankan Perseroan. WIKA akan terus berfokus menjalankan langkah transformasi untuk memastikan pertumbuhan secara berkelanjutan, ditopang oleh penguatan pada implementasi tata kelola dan manajemen risiko. Kami meyakini bahwa melalui implementasi berbagai inisiatif transformasi tersebut akan menghantarkan WIKA untuk dapat bertumbuh di atas fondasi yang kuat,” ungkap Agung BW.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024