Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut agenda blusukan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat,
merupakan bagian dari arahan yang dimandatkan Prabowo Subianto untuk menciptakan suasana politik yang teduh.

"Prinsipnya, Pak Prabowo memberi keleluasaan kepada Mas Gibran berkomunikasi dengan siapapun untuk menciptakan suasana politik yang lebih teduh, lebih ada kerukunan, sehingga Mas Gibran memiliki mandat penuh dari Pak Prabowo," kata Ahmad Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai agenda spesifik Gibran di Jakarta, Muzani meminta awak media untuk menanyakan secara langsung hal itu kepada Gibran.

"Tanya Mas Gibran," katanya.

Gibran hadir dan blusukan di Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo mendampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sambil membagikan buku kepada warga di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain itu, Gibran juga blusukan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat yang selama ini terdampak banjir luapan sungai.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengagendakan pengerukan Kali Semongol untuk mengatasi banjir di Tegal Alur dan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Gerindra anggap keputusan PKS pasangkan Anies-Sohibul belum pasti
Baca juga: Gerindra sebut tidak bisa paksa Golkar usung Ridwan Kamil di Jakarta

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024