Jakarta (ANTARA) - Aktor Austin Butler mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengikuti audisi pemeran untuk film "The Hunger Games" meskipun dia gagal mendapatkan peran di film populer tersebut.

"Saya mengikuti audisi 'The Hunger Games' dan saya tidak mendapatkannya sama sekali," kata Austin dikutip dari The Hollywood Reporter pada Jumat.

Lebih lanjut, Austin mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti audisi untuk pemeran tokoh Peeta Mellark yang dalam cerita "The Hunger Games" adalah seorang peserta laki-laki dari Distrik 12 dalam ajang Hunger Games ke-74.

Baca juga: Austin Butler akan perankan Elvis Presley

Pada akhirnya, aktor Josh Hutcherson yang terpilih menjadi pemeran Peeta Mellark. Josh bergabung bersama Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth sebagai pemeran utama dalam empat film "The Hunger Games" yang turut mengangkat popularitas tiga aktor tersebut.

Baru-baru ini waralaba film "The Hunger Games" dilanjutkan kembali setelah film terakhirnya tayang pada tahun 2015 lalu.

Tahun lalu, Lionsgate merilis film prekuel berjudul "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" yang dibintangi oleh Tom Blyth dan Rachel Zegler.

Film ini, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis "Hunger Games" Suzanne Collins, menceritakan masa muda tokoh Coriolanus Snow, yang diperankan oleh Donald Sutherland dalam film-film terdahulu, sebelum ia akhirnya menjadi pemimpin tiran di negeri Panem.

Pada awal bulan ini, Lionsgate mengumumkan rencana untuk film Hunger Games baru bertajuk "The Hunger Games: Sunrise on the Reaping", yang merupakan adaptasi dari novel baru karya Collins dengan judul sama.

Ceritanya berlatar di Panem 24 tahun sebelum peristiwa di film pertama "The Hunger Games" dan bertepatan dengan pemilihan peserta untuk Hunger Games ke-50, yang juga dikenal sebagai Second Quarter Quell.

Diceritakan, pemenang Hunger Games ke-50 adalah Haymitch Abernathy, yang diperankan oleh Woody Harrelson dalam adaptasi film "The Hunger Games".

Baca juga: Robert De Niro, Snoop Dogg, dan Austin Butler makan malam di Malibu

Baca juga: Austin Butler bagi cerita perankan sosok Elvis Presley di "Elvis"

Baca juga: Baz Luhrmann bagikan teaser dan tanggal rilis baru film biopik Elvis

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024