Jakarta (ANTARA) - Geffen Records telah merilis pernyataan maaf resmi sebagai tanggapan atas kontroversi unggahan media sosial oleh salah satu eksekutifnya terhadap Jimin BTS.
 
Dikutip dari Soompi, Kamis (27/6) waktu setempat, beberapa waktu lalu seorang penggemar Jimin BTS bertanya lewat X (sebelumnya Twitter) tentang single pra rilis sang idola bertajuk “Smeraldo Garden Marching Band”.
 
Penggemar itu pun menggamit akun X Geffen Records (distributor BTS di Amerika Serikat), Universal Music Group, dan Ray Kurzeka (wakil presiden senior dan kepala streaming di Geffen) ketika bertanya soal single pra rilis Jimin.
Penggemar itu menulis, “Di mana pra pemesanan iTunes untuk 'Smeraldo Garden Marching Band' Jimin yang keluar minggu depan atau 28 Juni? (Kalian) juga diharapkan akan menyediakan versi UE tanpa inklusi acak agar memiliki dampak yang lebih besar (saat penghitungan streaming lagu itu di) UK Album Chart”.
Tangkapan layar saat seorang penggemar bertanya soal single pra rilis Jimin BTS di akun X (sebelumnya Twitter) miliknya. (ANTARA/X/Istimewa)
 
Ray Kurzeka pun menanggapi pertanyaan penggemar itu dengan menulis, “Lagu tahun ini,” tetapi menyertakan tautan lagu “us” dari Gracie Abrams (Feat. Taylor Swift).
Tangkapan layar saat Ray Kurzeka membalas pemggemar Jimin di akun X (sebelumnya Twitter) miliknya. (ANTARA/X/Istimewa)
Jawaban tidak “nyambung” Ray dianggap penggemar sebagai tindakan kurang pantas karena dia telah meremehkan atau mengejek Jimin. Sejak saat itu, tagar “GEFFEN APOLOGIZE TO JIMIN” mulai menjadi tren di X.
 
Pada 27 Juni waktu setempat, Geffen Records merilis pernyataan dan meminta maaf atas kontroversi yang terjadi. Mereka juga berjanji perilisan album solo “MUSE” Jimin akan tetap berjalan sesuai rencana.
 
“Seorang karyawan dari label kami mengeluarkan satu posting di akun media sosial pribadinya sebagai tanggapan atas pertanyaan dari penggemar Jimin,” tulis Geffen.
 
Mereka menambahkan, “Ini dibuat karena kesalahan dan sama sekali tidak mencerminkan pandangan karyawan atau perusahaan kami. Baik dia dan perusahaan sangat menyesal bahwa ini terjadi. Postingan tersebut tidak mematuhi kebijakan media sosial perusahaan”.
 
Lebih lanjut, tim internal Geffen telah menangani masalah ini secara langsung dan akan memastikan bahwa kontroversi itu tidak akan terulang lagi. Pihak Geffen juga meminta penggemar untuk tidak menyerang karyawan mereka dari serangan pribadi apa pun.
 
“Kami ingin meyakinkan Anda bahwa jadwal rilis album solo kedua Jimin, ‘MUSE,’ akan berjalan sesuai rencana tanpa dampak apa pun,” tutup Geffen.
 
Sementara itu, single pra-rilis Jimin "'Smeraldo Garden Marching Band" (Feat. Loco) akan dirilis secara daring pada 28 Juni pukul 13:00 waktu Korea Selatan, tiga minggu sebelum perilisan album solo keduanya "MUSE" pada 19 Juli 2024.

Baca juga: Jimin BTS rilis lagu bersama musisi Amerika untuk film "Fast X"

Baca juga: Jimin BTS cetak sejarah di tangga lagu Inggris Raya

Baca juga: "Face-off" Jimin BTS dianggap tak layak siar di televisi

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024