Jakarta (ANTARA) - Toru Furuya yang merupakan pengisi suara karakter Sabo dari serial animasi Jepang (anime) "One Piece" mengundurkan diri dari perannya setelah tersandung skandal dengan seorang penggemarnya.

Pada 22 Mei 2024 lalu Toru mengakui kebenaran sebuah laporan dari majalah Weekly Bushsin yang menyebutkan bahwa dirinya menjalin hubungan gelap dengan seorang penggemar perempuan selama 4,5 tahun.

Selain itu, Toru juga mengakui telah melakukan kekerasan fisik terhadap perempuan tersebut ketika tengah bertengkar yang mengakibatkan keguguran pada janinnya.

“Saya, Toru Furuya, ingin meminta maaf atas tindakan saya yang egois dan kepada banyak orang yang telah saya repotkan," kata Furuya dikutip dari IGN pada Jumat.

Baca juga: Pengisi suara asli Luffy tetap terlibat di serial Netflix "One Piece"

Baca juga: "Detective Conan:The Scarlet Bullet", panggung misteri di kereta cepat


Sementara itu, agensi Aoni Production yang menaungi Toru mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya telah meminta Toru untuk mengundurkan diri dari dua serial anime yang diperankannya yakni "One Piece" sebagai pengisi suara Sabo dan "Detective Conan" sebagai pengisi suara Toru Amuro.

Aoni Production juga menyampaikan permintaan maaf kepada tim produksi serta penggemar dua serial anime tersebut.

"Setelah pertimbangan yang matang dan dengan berat hati, saya memutuskan untuk mundur dari peran saya sebagai Toru Amuro dan Sabo karena saya telah menyebabkan kerusakan besar pada karakter-karakter tersebut. Saya ingin meminta maaf lagi kepada semua orang yang telah saya repotkan. Saya benar-benar menyesal," kata Toru.

Meskipun Aoni Production belum mengumumkan pemeran pengganti Toru di anime "One Piece" dan "Detective Conan", namun peran Toru sudah digantikan di ranah gim.

Pada 11 Juni 2024, Atlus mengumumkan penghapusan Toru dari jejeran pengisi suara gim "Metaphor: ReFantazio" dan pemeran penggantinya akan diumumkan pada bulan Juli 2024.

Diketahui, Toru Furuya telah mengisi suara sebanyak lebih dari 100 karakter selama 50 tahun karirnya. Selain Sabo dan Toru Amuro, dia juga pernah berperan sebagai Amuro Ray dari "Mobile Suit Gundam", Tuxedo Mask dari "Sailor Moon", dan Yamcha dari "Dragon Ball".

Baca juga: "One Piece", "Detective Conan", manga yang tamatnya paling dinantikan

Baca juga: Pengisi suara pertama Nobita versi Jepang meninggal dunia

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024