Jakarta (ANTARA) - Perusahaan gim Ubisoft mengonfirmasi bahwa mereka akan membuat ulang (remake) beberapa judul dalam waralaba gim "Assassin's Creed".

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Ubisoft Yves Guillemot saat diwawancara mengenai rencana perusahaan untuk menghadirkan berbagai pengalaman saat memainkan gim "Assassin's Creed". Sayangnya, Yves tidak membocorkan gim "Assassin's Creed" apa saja yang akan dibuat ulang.

"Pertama, para pemain dapat menantikan beberapa remake. Ini akan memungkinkan kita untuk mengunjungi kembali beberapa gim yang telah kami buat di masa lalu dan memodernisasinya; ada dunia dalam beberapa gim Assassin's Creed terdahulu kami yang masih sangat kaya,” kata Yves dikutip dari IGN pada Jumat.

Baca juga: Trailer "Assassin's Creed Shadows" perkenalkan dua karakter utama

Baca juga: Perilisan gim "Assassin's Creed Jade" ditunda ke tahun 2025


Lebih lanjut, Yves menjanjikan akan menghadirkan berbagai pengalaman berbeda kepada pemain saat memainkan "Assassin's Creed".

Dia mengatakan Ubisoft bertujuan untuk merilis gim "Assassin's Creed" lebih rutin namun tidak akan menghadirkan pengalaman bermain yang sama setiap tahunnya.

Dia juga menyebutkan beberapa gim baru dari waralaba "Assassin's Creed" yang bakal segera rilis di antaranya "Assassin's Creed Shadows" dan "Assassin's Creed Hexe".

Diketahui, gim "Assassin's Creed Shadows" akan segera diluncurkan Ubisoft pada 15 November 2024 mendatang untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X|S, PC, dan Amazon Luna.

Dalam "Assassin's Creed Shadows", pemain akan mengeksplorasi dunia yang luas dan beragam dengan menghadirkan nuansa zaman feodal Jepang di masa lalu.

Gim ini menghadirkan dua karakter protagonis utama yang bisa dimainkan yakni seorang ninja perempuan bernama Naoe dan seorang samurai berkulit hitam bernama Yasuke.

Dua karakter tersebut memiliki gaya bertarung yang berbeda di mana Naoe akan lebih banyak menggunakan taktik mengendap-ngedap layaknya seorang ninja. Sementara Yasuka memiliki gaya bertarung yang lebih brutal dan melakukan serangan lebih terang-terangan.

Baca juga: Ubisoft putuskan tidak menambah investasi pengembangan "game" VR

Baca juga: "Assassin's Creed Mirage" akan hadirkan fitur edukasi sejarah

Baca juga: MSI dan Ubisoft kolaborasi game "Assassin's Creed Valhalla"

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024