Korban bernama Syarief Hidayat berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Lampung Selatan (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dengan kondisi selamat.

Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Jumat, membenarkan Tim SAR Gabungan telah menerima laporan bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah berada di Polsek KSKP Bakauheni. "Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut. Setibanya di Polsek KSKP Bakauheni benar korban dalam keadaan selamat," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengatakan dengan ditemukannya korban dalam peristiwa terjatuh dari kapal penumpang Virgo tersebut, operasi pencarian dan pertolongan SAR resmi ditutup. "Sehubungan dengan ditemukan korban maka OPS SAR selesai dan diusulkan ditutup, selanjutnya instansi terkait dikembalikan kesatuannya masing-masing," katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Tim SAR gabungan mencari penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis pukul 19:30 WIB. "Info awal, satu orang terjatuh dari kapal Virgo di sekitar perairan Rimau Balak dan Pulau Dua pada hari Kamis, 27 Juni 2024 pukul 19:30 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Kamis.

"Kamis, 27 Juni 2024, Kapal Virgo melakukan pelayaran dari Merak ke Bakauheni sekitar pukul 18:16 WIB, setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, Bapak Lingga (mualim Kapal Virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal. Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada David, BPTD Bakauheni dan diteruskan ke Basarnas," ujarnya.
  Atas kejadian itu pihaknya langsung mencari korban yang bernama Syarief Hidayat berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tim SAR cari penumpang terjatuh dari KMP Reinna
Baca juga: Tim SAR sisir lokasi jatuhnya penumpang Prince Soya di perairan Majene
Baca juga: Berswafoto, seorang penumpang kapal terjatuh di Selat Bali


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024