Kupang (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Fary Djemi Francis untuk fokus menjadi Komisaris Utama PT ASABRI guna mengawal kerja-kerja ASABRI hingga tuntas.

“Saya sudah mendapatkan arahan dan penugasan dari Menteri Pertahanan yang juga Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto untuk terus fokus dan kawal kerja-kerja di PT Asabri hingga tuntas,” kata Fary Francis melalui pesan singkatnya yang diterima ANTARA di Kupang, Kamis malam.

Hal ini disampaikannya menanggapi dirinya yang telah diusulkan oleh sejumlah DPC Partai Gerindra di NTT untuk maju menjadi calon gubernur NTT pada Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang.

Dia mengatakan bahwa dengan keputusan tersebut, maka dirinya tidak maju menjadi calon gubernur NTT dalam Pilkada November 2024 mendatang.

“Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan hari ini, ujar dia.

Fary mengatakan bahwa siapa yang akan ditugaskan Partai Gerindra menjadi calon gubernur NTT dalam Pilkada November 2024 mendatang, Fary mengaku nama calon gubernur itu sudah ada di tangan Ketua Umum Gerindra.

“Nama calon gubernur NTT dari Gerindra sudah ada di tangan Bapak Ketua Umum. Sudah dibicarakan intensif di tingkat DPP. Tinggal menunggu momentum strategis untuk Ketua Umum menyampaikan ke publik, khususnya masyarakat NTT,” ujar dia.

Fary Francis adalah politisi yang familiar di kalangan masyarakat NTT. Selama menjadi Ketua Komisi V DPR RI (2014 – 2019), beliau telah menggerakkan pembangunan infrastruktur di NTT.

Sudah banyak peninggalan politik yang dibangun. Karena itu, tidak heran jika banyak warga NTT yang menghendaki dirinya menjadi calon gubernur NTT.

Bahkan pada pertengahan Mei 2024 lalu, secara formal 22 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se-NTT melalui forum Rakerda telah mengusulkan secara bulat nama Fary Francis sebagai calon gubernur NTT dari Partai Gerindra.

Dengan mendapatkan penugasan lagi menjadi Komisaris Utama PT Asabri, Fary Francis dinilai sebagai sosok bersama tim Dekom dan Direksi yang berhasil menata Asabri keluar dari lilitan persoalan hingga menjadi korporasi BUMN yang sehat dan kembali mendapatkan kepercayaan publik.
Baca juga: Erick tunjuk Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama baru Asabri
Baca juga: Fary Francis : Jadi komisaris utama Asabri sebuah tantangan

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024