Jakarta (ANTARA) - Tim Pertamina Enduro VR46 siap untuk tampil lebih kompetitif lagi pada putaran kedelapan MotoGP 2024 di Sirkuit TT Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Tim yang diperkuat oleh duo pembalap Italia Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio itu bisa dibilang memiliki rekam jejak yang cukup solid di Assen, beberapa musim terakhir ini.

“Setelah libur tiga pekan dan tak ada kegiatan balap, saatnya Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio kembali ke lintasan balap di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan ini,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi dalam keterangan tertulis, Kamis.

“Tentu sebagai pendukung utama, saya dan semua fans Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Indonesia, berharap kedua pembalap tim ini bisa kembali tampil kompetitif,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bezzecchi dan Diggia nantikan tantangan di MotoGP Belanda

Adapun Bezzecchi, tahun lalu berhasil merebut posisi pole, kemenangan Sprint, dan podium di balapan utama, mengatakan memiliki tekad untuk menutup jarak dengan para pembalap kuat di depannya.

Selain itu, Di Giannantonio pun cukup konsisten di paruh pertama musim ini, dengan meraih posisi 10 besar selama tujuh kali berturut-turut.

“Marco selalu tampil kompetitif di sirkuit ini, bahkan kemenangan perdananya di kelas MotoGP tahun 2022 lalu, ia capai di sirkuit ini. Sementara Fabio punya momentum bagus dalam beberapa seri terakhir dan Ia cukup tekun menjalani sesi latihan menggunakan Ducati Panigale selama masa rehat tiga pekan ini,” jelas Werry.

“Sebagai pendukung utama, Pertamina Lubricants sangat optimis keduanya bisa tampil kompetitif sejak awal,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, MotoGP Belanda hari pertama, Jumat (28/6) diisi dengan FP1 dan latihan yang dimulai masing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Lebih lanjut pada Sabtu (29/6), FP2 dimulai pukul 15.00 WIB, sesi kualifikasi pada pukul 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB.

Balapan utama sendiri akan digelar pada Minggu (30/6) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Bezzecchi ingin akhiri musim 2024 bersama VR46 dengan manis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024