Jakarta (ANTARA) - Band alternative-pop Lomba Sihir membuka lembaran kedua dalam diskografinya dengan merilis single bertajuk "Menit Tambahan" yang digadang bakal menjadi himne untuk perjalanan baru grup musik ini.

"'Menit Tambahan' dapat diumpamakan sebagai himne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki ronde kedua kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya," ungkap Lomba Sihir dalam keterangannya, Kamis.

Band yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano mengharapkan "Menit Tambahan" bisa menjadi karya yang melanjutkan kesuksesan album perdana mereka "Selamat Datang Di Ujung Dunia" (2021).

Baca juga: Lomba Sihir tur musik di empat kota pulau Jawa mulai 31 Mei

Lomba Sihir menjelaskan "Menit Tambahan" ini berpangkal dari pengambilan keputusan yang teramat matang dari antar anggota seiring dengan pertambahan usia band ini.

"Bila kita bicara tentang waktu, itu artinya kita menyinggung tentang bertambahnya usia, tekanan sosial yang dirasakan seiring kita bertambah usia, kekhawatiran baru setelah pandemi, dan lain sebagainya. Waktu pun kemudian menjadi episentrum bagi album kedua kami kelak -- diawali dengan single pembuka yang bertajuk 'Menit Tambahan' ini," tambah mereka.

Maka dari itu warna musik "Menit Tambahan" menjadi lebih lugas untuk memenuhi keinginan Lomba Sihir memasukkan lebih banyak human touch tak lagi memperbanyak kehadiran synthesizer atau pun keajaiban dari komputer di lembaran kedua diskografi mereka ini.

Baca juga: Lomba Sihir segera rilis lagu terbaru "Ribuan Memori"

"Dari segi emosi pun, misi utama kami adalah bagaimana caranya menyampaikan emosi yang lebih 'mentah' dan blak-blakan. Namun, di sisi lain, kompleksitas emosi yang para pendengar nikmati sejak era Selamat Datang Di Ujung Dunia masih tetaplah utuh".

Secara lebih spesifik, Lomba Sihir memandang lagu "Menit Tambahan" sebagai cerminan perubahan sikap dalam hidup setelah melalui tiga tahun pandemi.

Menurut mereka tak hanya berpengaruh pada kesehatan masing-masing individu, pandemi juga turut memengaruhi kesehatan raga dan industri musik Indonesia termasuk juga Lomba Sihir.

Baca juga: Lomba Sihir siap pikat pendengar lewat "Pesona"

"Sebagai band, kami pun melihat masa kini layaknya kesempatan kedua setelah melalui ujian yang cukup panjang. Kesempatan kedua ini patut dimanfaatkan sebaik mungkin, tapi di saat bersamaan, kita tidak bisa menyangkal kekhawatiran bahwa bisa saja ronde kehidupan yang satu ini akan lebih brutal daripada ketika ronde pandemi," demikian pernyataan Lomba Sihir.

Selain single terbaru "Menit Tambahan", lembaran kedua Lomba Sihir juga akan turut dibuka dengan konser showcase yang bertajuk "2 Jam Bersama Lomba Sihir" yang siap diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Menit Tambahan" akan dapat dinikmati oleh penikmat musik tanah air mulai Jumat (28/6) di beragam digital streaming platform Indonesia.

Baca juga: Uang bukan segalanya, makna di balik "Mamoney" karya Natasha Udu

Baca juga: The Adams akan kolaborasi bersama Juicy Luicy dan Lomba Sihir

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024