Jakarta (ANTARA) - Nacho telah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Qadsiah setelah meninggalkan Real Madrid akhir musim 2023/24, ungkap klub Liga Pro Saudi dalam sebuah pengumuman mereka pada Kamis.
 
 
Bek veteran Spanyol tersebut, yang menjadi kapten saat Real Madrid juara Liga Champions dan LaLiga musim lalu, menandatangani kontrak dua musim bersama Al Qadsiah dan baru akan bergabung setelah Piala Eropa 2024.
 
 
"Keputusan untuk meninggalkan Real Madrid adalah keputusan terberat dalam diri saya. Saya sempat bimbang beberapa bulan lalu, tetapi saya bahagia dengan apa yang sudah kami lakukan. Saya sudah memenangkan segalanya bersama Real Madrid," kata Nacho yang dilansir Fabrizio Romano.
 
 
Nacho mengaku dia tidak ingin bermain untuk klub lain di Eropa, maka dia memutuskan untuk memulai tantangan di luar Eropa.
 
 
"Bila saya tidak mengakhiri karier saya di Madrid, saya tidak ingin melawan mereka. Saya ingin merasakan hal baru dan berbeda. Hidup saya akan berubah, tetapi saya yang saya mau. Saya sangat bahagia," lanjutnya.
 
 
Nacho sendiri telah bergabung dengan Madrid sejak berumur 10 tahun. Sejak menembus skuad utama, Nacho telah memenangkan 26 trofi termasuk enam trofi Liga Champions.
 
 
Nacho saat ini sedang membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Tim berjuluk La Furia Roja tersebut telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan menyapu bersih tiga kemenangan.
 
 
Di babak 16 besar, Spanyol akan menghadapi Georgia di Stadion RheinEnergie pada Senin (01/7).

Baca juga: Real Madrid berpisah dengan Nacho Fernandez

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024