Dengan adanya pembangunan dan renovasi fasilitas pendidikan ini, kami berharap dapat mencetak generasi muda berkualitas
Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan dukungan Presiden RI Joko Widodo atau pemerintah pusat khususnya di bidang pendidikan membantu provinsi yang ia pimpin mewujudkan generasi muda berdaya saing.
 
"Dengan adanya pembangunan dan renovasi fasilitas pendidikan ini, kami berharap dapat mencetak generasi muda berkualitas dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional," kata Sugianto dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis.
 
Dia pun mengapresiasi upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kalimantan Tengah, melalui berbagai upaya pembangunan, rehabilitasi, maupun renovasi pada fasilitas pendidikan.
 
Hal ini ia sampaikan usai Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan, rehabilitasi, serta renovasi berbagai sarana prasarana pendidikan dengan anggaran mencapai Rp84,2 miliar di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Presiden resmikan pembangunan dan renovasi sarana pendidikan Kalteng
 
Peresmian ini dipusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Dalam kegiatan ini turut mendampingi langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta lainnya.
 
Dengan adanya pembangunan dan renovasi ini, diharap kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah terus meningkat dan mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.
 
Dukungan dari pemerintah pusat dan daerah sangat penting untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan merata di seluruh Indonesia.
 
Pembangunan ini juga diharap meningkatkan akses pendidikan yang modern dan nyaman. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah.
 
Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan selama tiga tahun dari 2020 sampai 2023, pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana prasarana pendidikan di Kalteng sudah berlangsung dengan baik.
 
“Pembangunan, rehabilitasi, renovasi di IAIN kemudian di beberapa SD, SMP, dan madrasah-madrasah, ini dilakukan agar sarana prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024