Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Dee Company telah merilis poster terbaru dari film horor “Dosen Ghaib Sudah Malam atau Sudah Tahu” yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Agustus 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” diangkat dari kisah legenda urban yang sempat populer di beberapa kampus di Indonesia. Dari sana, Dee Company mulai merangkum cerita-cerita tersebut menjadi sebuah karya film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan ditulis oleh Evelyn Afnilia.

"Official Poster ‘Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu’," tulis Dee Company melalui akun X resminya, Rabu (26/6).

Baca juga: Film "Dosen Ghaib Sudah Malam Atau Sudah Tahu" rilis teaser trailer

Pada poster “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” menampilkan sosok dosen yang sedang mengajar, tetapi memiliki tinggi badan tidak masuk akal hingga mencapai langit-langit ruangan kelas. Selain itu, kaki dosen itu terlihat mengambang tanpa memijak lantai dengan suasana kelas yang terlihat mencekam.

Sementara itu, Produser Film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” dan CEO Dee Company Dheeraj Kalwani berharap film ini dapat memberikan pesan baik untuk para penonton.

"Kami ingin membuat cerita film yang dekat dengan keyakinan mahasiswa tentang dosen ghaib,” kata Dheeraj.

Baca juga: Donny Alamsyah ceritakan kejailan kru film "Sengkolo Malam Satu Suro"

Dia menambahkan, “Namun, sebagaimana fungsi pendidikan, film ini tentu menyelipkan pesan kuat”.

Dibintangi oleh Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian, dan Annette Edoarda, film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” mengisahkan seorang dosen Killer (galak) bernama Pak Bakti yang ditakuti oleh semua mahasiswa di kampusnya mengajar.

Kredibilitas dan nama baiknya dipertaruhkan ketika empat mahasiswanya, yakni Amelia, Emir, Maya, dan Fattah dinyatakan gagal dalam mengikuti mata kuliahnya.

Baca juga: Film "Suanggi: Ilmu Terkutuk" kuak misteri ilmu hitam dari tanah Papua

Keempat mahasiswa itu pun diwajibkan untuk mengambil kelas semester pendek dan memperbaiki nilai mereka. Sayangnya, kelas semester pendek itu berubah menjadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas. Ada apa dengan mereka?

Nantikan penayangan film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 15 Agustus 2024.

Baca juga: Film "Temurun", kisah tentang warisan pembawa bencana

Baca juga: Film horor "Pengantin Iblis" rilis video teaser resmi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024