Jakarta (ANTARA) - Distributor resmi Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia, AKG Entertainment, menghadirkan Pokemon TCG Academia di Mal Taman Anggrek, Jakarta mulai 26 Juni-14 Juli guna menemani anak mengisi waktu liburan sekolahnya.

“Banyak yang coba mempelajarinya lewat Youtube atau forum-forum komunitas di media sosial, namun pemahaman lebih dalam pengenalan permainan kartu Pokemon ini melalui interaksi secara langsung sangat diperlukan, terutama jika ada hal-hal yang mereka masih ragu atau perlu ditanyakan,” kata Head of Pokemon AKG Entertainment Sabar Derico dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Derico menuturkan Pokemon TCG Academia merupakan program pengenalan dan pengajaran cara bermain Pokemon Game Kartu Koleksi bagi pemula. Pihaknya akan menghadirkan tutor terlatih untuk mengajar cara bermain kartu Pokemon bagi pengunjung yang masih memiliki pertanyaan seputar permainan ataupun ingin mencari lawan bermain untuk menjajal kemampuan yang mereka miliki.

Baca juga: Ini aneka rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

Baca juga: Pokemon Playlab hadir di Kota Kasablanka


Berbagai kegiatan lain juga akan memeriahkan acara ini seperti Learn and Play Pokemon TCG bersama para tutor untuk mengenal dasar-dasar bermain Pokemon Game Kartu Koleksi, battle deck ringkas ex sebagai ajang mengasah kemampuan bertanding antar pemain, Pokemon Coloring Class untuk anak-anak dengan usia maksimal tujuh tahun, serta Pikachu dance dan meet and greet yang bisa diikuti setiap akhir pekan.

Tidak hanya itu, pengunjung Pokemon TCG Academia Mal Taman Anggrek juga bisa mendapatkan berbagai merchandise resmi Pokemon yang dirilis di Indonesia seperti kemeja batik bermotif Pokemon, t-shirt anak dan dewasa, jaket hoodie, tote bag, tumbler, hingga plush toys Pikachu Berkemeja Batik yang spesial hadir hanya di Indonesia.

Baca juga: Oreo Pokemon beredar di Indonesia sampai Agustus

Ia menambahkan bahwa kemunculan Booster Pack Pokemon Game Kartu Koleksi seri terbaru “Topeng Transfigurasi” yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, juga menjadi daya tarik bagi penggemar Pokemon untuk datang ke acara itu.

“Mereka yang tertarik bisa mendapatkan bonus buku daftar kartu di dalam set kolektor untuk mempermudah pemain dan penggemar dalam melengkapi 229 kartu yang terdapat di seri ini. Tujuannya agar dapat mempelajari dan mengenal strategi permainan dengan lebih baik,” kata Derico.

Baca juga: Pokemon keluarkan edisi khusus batik di Indonesia

Baca juga: Pokémon Playlab disambut positif oleh penggemarnya


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024