Kami turun ke kampus-kampus dan sekolah untuk menjaring pengusaha pemula.
Pangkalpinang (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan kegiatan sosialisasi dan edukasi "Go to Campus", untuk menjaring pengusaha pemula dari kalangan mahasiswa di kampus Kota Beribu Senyuman itu.

"Kami turun ke kampus-kampus dan sekolah untuk menjaring pengusaha pemula," kata Ketua Hipmi Pangkalpinang Dio Febrian saat membuka Program Keuangan Digital "Go to Campus" di Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Program Literasi Keuangan dengan tema "Bijak Memanfaatkan Fasilitas Keuangan Digital" Go to Campus, ini merupakan kolaborasi antara Hipmi Kota Pangkalpinang dengan Asetku Jakarta, untuk membantu pinjaman bagi pengusaha pemula di Kota Beribu Senyuman ini.

"Selama ini kendala pengusaha pemula adalah permodalan dan dengan kegiatan ini dapat membantu calon-calon pengusaha pemula di kampus ini," katanya.

Baca juga: Gubernur : HIPMI Fest beri motivasi generasi muda jadi pengusaha

Rektor Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang Fadilah Sabri menyambut baik Program Hipmi Go to Campus, karena dapat memberikan harapan dan kesempatan mahasiswa menjadi pengusaha.

"Kami mendukung program ini, karena memotivasi mahasiswa menjadi pengusaha dan tidak lagi mengimpikan menjadi ASN dan pegawai di perusahaan," katanya.

Ia mendukung Hipmi bekerja sama dengan Asetku dalam memberikan pinjaman kepada pengusaha pemula, karena pinjaman di Asetku ini berbeda dengan pinjol.

"Asetku dengan pinjol sangat beda, karena Asetku ini sudah dijamin OJK sehingga diharapkan mahasiswa yang mau jadi pengusaha untuk mengakses pinjaman di Asetku ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024