....Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini berdasarkan laporan dari masyarakat maupun survei lapangan,
Kabupaten Bekasi (ANTARA) -
Tim Unit Reaksi Cepat Berani Jalan pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memperbaiki jalan rusak sebagai upaya merespons cepat laporan pengaduan yang disampaikan masyarakat.
 
Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah III Lenggah pada Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Suandi Syahidin menyatakan perbaikan dilakukan di beberapa titik jalan sepanjang ratusan meter pada ruas Pulo Gelatik Wangkal-Pulo Renggas, Kecamatan Cabangbungin.
 
"Untuk pemeliharaan jalan yang bersifat kerusakan minor dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan. Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini berdasarkan laporan dari masyarakat maupun survei lapangan," katanya di Cikarang, Kamis.
   
Ia pun mengapresiasi aparatur wilayah setempat hingga masyarakat sekitar area perbaikan yang turut membantu proses perbaikan jalan dengan mengatur lalu lintas sehingga pekerjaan tersebut terlaksana secara optimal.
 
Pihaknya terus melakukan pendataan berdasarkan survei lapangan serta laporan pengaduan masyarakat yang masuk terkait keberadaan ruas jalan berlubang maupun mengalami kerusakan agar segera dapat diperbaiki.
 
Pekerjaan perbaikan jalan ini juga diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan lubang maupun kerusakan ringan pada sejumlah titik jalan.
 
"Jalan yang sudah dibangun dengan berbagai sebab, pasti akan mengalami kerusakan. Karena dilalui oleh kendaraan tonase besar dan kecil, juga seperti faktor alam, banjir, itu semua mengakibatkan kerusakan dan perlu perbaikan secara berkesinambungan," ucapnya.
 
Warga Kampung Pulo Gelatik Bulak, Kecamatan Cabangbungin, Timi (50) mengaku puas dengan respons cepat Tim URC wilayah III dalam menindaklanjuti aspirasi warga menyangkut perbaikan kerusakan jalan.

Baca juga: Jasamarga Transjawa perbaiki dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek
 
Menurut dia perbaikan infrastruktur jalan ini dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat sekaligus meningkatkan mobilitas masyarakat yang sejalan dengan peningkatan perekonomian wilayah.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Penjabat Bupati Bekasi yang telah membentuk Tim URC sehingga dengan perbaikan jalan ini bisa membuat warga nyaman melewati jalan sini dan ini juga bisa membantu akses para petani dan pedagang yang lewat jalan ini," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024