Surya telah menduduki berbagai posisi kepemimpinan di sepanjang karirnya dan kini siap memimpin Siemens Indonesia....
Jakarta (ANTARA) - PT Siemens Indonesia, perusahaan teknologi terkemuka dalam transformasi digital untuk industri dan infrastruktur, mengumumkan penunjukan Surya Fitri sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer baru efektif mulai 1 Juli 2024.

Surya menggantikan Lamine Jendoubi, yang telah berperan penting atas kesuksesan Siemens Indonesia dalam mendukung
transformasi digital industri dan infrastruktur penting di Indonesia.

Dalam rilis, yang dikutip di Jakarta, Kamis, disebutkan setelah hampir tiga tahun, Lamine akan kembali ke Kantor Pusat Siemens di Jerman untuk menjalani posisi barunya.

Baca juga: Menpan RB tekankan pentingnya transformasi digital bagi masa depan RI

Dengan latar belakang yang luas dan rekam jejak keberhasilan serta kepemimpinan di bidang manajemen energi, Surya membawa segudang pengalaman dan visi ke Siemens Indonesia.

Surya telah menduduki berbagai posisi kepemimpinan di sepanjang karirnya dan kini siap memimpin Siemens Indonesia untuk memasuki fase pertumbuhan dan inovasi selanjutnya.

Ketrampilan serta pengalaman Surya tentang dinamika pasar akan berperan penting dalam mendorong kesuksesan dan posisi kepemimpinan pasar perusahaan lebih lanjut.

"Kepemimpinan dan keahlian industri yang dimiliki Bapak Surya telah menjadikan beliau kandidat ideal untuk memimpin Siemens agar semakin maju dan terus berkembang ke depannya. Saya yakin di bawah kepemimpinannya, Siemens akan mencapai tingkat kesuksesan baru di Indonesia," ungkap Lamine.

Baca juga: Konsisten Dorong Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan pada Ajang The 21st Annual Selular Award 2024

Sementara itu, Surya mengungkapkan rasa terhormatnya dapat bergabung dengan Siemens Indonesia dan bekerja bersama dengan tim berbakat untuk memaksimalkan potensi perusahaan.

"Ke depan, kami akan berinovasi dan berkolaborasi untuk terus mendorong pertumbuhan serta memberikan nilai tambah kepada para pelanggan dan karyawan Siemens," ujarnya.

Surya juga akan mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Bisnis Smart Infrastructure Siemens Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri manajemen energi, sebelumnya Surya adalah Vice President Power Systems Business Unit PT Schneider Indonesia dan menghabiskan sekitar 10 tahun menjabat di berbagai posisi di perusahaan tersebut.

Surya pertama kali bergabung dengan Siemens Indonesia pada 1991, yang mana posisi terakhir sebagai Kepala Divisi Tegangan Rendah dan Menengah hingga 2013.

Surya merupakan lulusan Jurusan Teknik Mesin Politeknik Swiss-Institut Teknologi Bandung pada 1988 dan meraih gelar Sarjana Manajemen Keuangan Universitas Indonesia pada 1994.

Pada Desember 2023, Siemens Indonesia juga telah menunjuk Yudy Liz Sevina Mawuntu sebagai Direktur dan Chief Financial Officer wanita Indonesia pertama di perusahaan tersebut.

Baca juga: Wamenkominfo: Perkuat sinergi penting wujudkan transformasi digital

Sebelumnya, Yudy menjabat sebagai Kepala Keuangan Area Bisnis Asia Pasifik Siemens Energy Asia Pacific.

Yudy memiliki pengalaman internasional yang luas dan telah menduduki berbagai posisi penting di Indonesia, Malaysia, dan Jerman.

Karirnya di Siemens Indonesia dimulai pada 2005 setelah lulus dari Jurusan Ekonomi Universitas Padjajaran.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024