Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio menantikan tantangan yang akan tersaji pada putaran kedelapan MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Bezzecchi, yang tahun lalu merebut posisi pole, kemenangan Sprint, dan podium di balapan utama, mengatakan memiliki tekaduntuk menutup jarak dengan para pembalap kuat di depannya.

Ia saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan perolehan 45 poin. Pembalap Italia itu mengaku tidak sabar untuk memacu motornya di trek yang sangat spesial untuknya.

“Assen adalah salah satu trek favorit saya, salah satu trek di mana saya selalu sangat cepat dan di mana saya meraih podium kelas atas pertama saya di tahun 2022,” kata Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi VR46, Kamis.

Baca juga: Bezzecchi ingin akhiri musim 2024 bersama VR46 dengan manis

“Melaju cepat di sini sungguh menyenangkan dan saya tidak sabar untuk menghidupkan mesin!” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Di Giannantonio kini berada di urutan kesembilan pada klasemen sementara dengan 74 poin.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu pun cukup konsisten di paruh pertama musim ini, dengan meraih posisi 10 besar selama tujuh kali berturut-turut.

“Saya banyak berlatih untuk bersiap menghadapi balapan penting ini, juga karena Assen adalah trek yang sangat indah, tapi juga sangat menantang,” kata Diggia.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio (depan) saat melakoni balapan utama MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (12/5/2024). (ANTARA/HO/VR46)
Baca juga: Diggia semakin percaya diri kejar podium MotoGP 2024

“Saya selalu cukup cepat di sini, saya tidak sabar untuk kembali bekerja bersama teman-teman dan mencetak hasil yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, MotoGP Belanda hari pertama, Jumat (28/6) diisi dengan FP1 dan latihan yang dimulai masing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Lebih lanjut pada Sabtu (29/6), FP2 dimulai pukul 15.00 WIB, sesi kualifikasi pada pukul 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB.

Balapan utama akan digelar pada Minggu (30/6) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Bagnaia bertekad ulangi kemenangan MotoGP Belanda di Assen
Baca juga: MotoGP Belanda rayakan balapan ke-75 di Assen


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024