Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan ingin memberikan lebih banyak tekanan kepada pemimpin klasemen sementara musim ini, Max Verstappen (Red Bull) pada rangkaian Grand Prix Austria, akhir pekan ini.

Setelah serangkaian hasil mengesankan termasuk dua kali berturut-turut finis kedua di belakang pembalap Belanda itu, Norris mengaku ingin memangkas defisit 69 poinnya dalam perburuan gelar musim 2024.

Dikutip dari AFP, Kamis, pembalap asal Inggris itu pun yakin bahwa ia memiliki mobil dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk meraih kemenangan.

“Kami sedang dalam performa terbaik dan kami melakukannya dengan baik. Saya hanya perlu membereskan beberapa bagian kecil dan kami akan menjadi yang teratas. Saya yakin dengan hal itu,” ungkap Norris.

Baca juga: Norris tetap percaya diri McLaren bisa jadi pesaing kuat Red Bull

"Setiap akhir pekan yang kami jalani sekarang, performa mobil sangat baik dan kami selalu berada di sana (jajaran pembalap tercepat),“ ujarnya menambahkan.

Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku masih memiliki penyesalan karena tidak mampu mengubah pole yang ia raih menjadi kemenangan grand prix di Spanyol, pekan lalu.

Sejak memenangkan Grand Prix Miami pada bulan Mei, Norris semakin meningkat untuk menjadi saingan utama Verstappen dalam perebutan gelar.

Dia finis dalam waktu empat detik atau kurang dari Verstappen di Imola, Montreal dan Barcelona.

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen tiba di pit Sirkuit de Monaco sebelum sesi latihan kedua Grand Prix Formula Satu Monaco pada Jumat (24/5/2024), dua hari jelang balapan. ANTARA/AFP/Andrej Isakovic
Baca juga: Verstappen menangi balapan penuh aksi di Grand Prix Spanyol

Sementara itu, Grand Prix Austria akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring — markas dari tim terkuat pada tiga musim terakhir, Red Bull.

Pada Jumat (28/6), akan bergulir sesi latihan bebas (FP) 1 pada pukul 17.30 WIB, serta kualifikasi Sprint pada pukul 21.30 WIB.

Lebih lanjut, di hari Sabtu, balapan Sprint dan kualifikasi balapan utama yang masing-masing akan digelar pada pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB.

Sementara, balapan utama GP Austria bakal diadakan pada Minggu (30/6) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Piastri soroti konsistensi sebagai bekal jelang GP Austria
Baca juga: Russell semakin yakin Mercedes bisa lebih kompetitif usai GP Spanyol


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024