Yang pasti ada kondisi untuk terus tampil baik
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bertekad menambah rekor kemenangannya pada Grand Prix Belanda di Sirkuit TT Assen, akhir pekan ini.

Bagnaia, yang kini menempati peringkat dua dalam klasemen sementara musim 2024, telah membukukan dua kemenangan di Assen pada dua musim terakhir.

“Semoga cuaca dan keadaan memungkinkan kami bekerja konsisten sejak sesi dan hari pertama, tapi bagaimana pun, saya siap menghadapi akhir pekan dalam kondisi apa pun,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis.

Adapun kepercayaan diri Bagnaia juga muncul setelah serangkaian kemenangan grand prix terakhir di Barcelona dan Mugello.

Baca juga: Pecco Bagnaia: Terima kasih Mugello, kalian semua luar biasa

Menurut pembalap Italia itu, impresi berkendara dan pembaruan pengaturan di motor Desmosedici GP semakin membaik dari balapan ke balapan.

“Di grand prix terakhir, kami telah bekerja dengan baik, dan perasaan saya dengan itu Desmosedici tampil sangat bagus,” kata pembalap yang juga akrab disapa Pecco itu.

“Saya baru saja meraih dua kemenangan berturut-turut, tiga, jika kita juga menghitung Sprint di Mugello, jadi yang pasti ada kondisi untuk terus tampil baik,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rekan satu timnya, Enea Bastianini, juga memasuki Assen dengan percaya diri, didukung oleh performa kuatnya di Mugello, dimana ia mengamankan posisi kedua.

Setelah tujuh putaran pertama musim ini, Bastianini menempati posisi keempat dalam klasemen sementara, dan memiliki tujuan untuk membangun performa konsistennya.

Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Baca juga: Bastianini dan Vinales perkuat Red Bull KTM Tech3 pada musim 2025

“Setelah hasil bagus di balapan kandang saya di Italia, saya tiba di Belanda dengan motivasi dan tenaga. Saya belum pernah berhasil naik podium di Mugello pada masa lalu, dan keberhasilan tahun ini, meskipun saya masih merasa ada sesuatu yang hilang, memberi saya harapan untuk balapan berikutnya,” ungkap Bastianini.

“Kami akan bekerja keras sejak sesi pertama pada hari Jumat untuk dapat memperjuangkan posisi teratas,” ujarnya menambahkan.

Adapun MotoGP Belanda hari pertama, Jumat (28/6) diisi dengan FP1 dan latihan yang dimulai masing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Lebih lanjut pada Sabtu (29/6), FP2 dimulai pukul 15.00 WIB, sesi kualifikasi pada pukul 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB.

Balapan utama akan digelar pada Minggu (30/6) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: MotoGP Belanda rayakan balapan ke-75 di Assen
Baca juga: Bastianini persembahkan podium kedua di Mugello untuk anjingnya


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024