Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks memilih pemain forward Zaccharie Risacher sebagai pilihan pertama dalam NBA Draft 2024, sekaligus menandai tahun kedua berturut-turut pemain asal Prancis terpilih dalam first pick Draft NBA.

Risacher merupakan salah satu dari tiga pemain Prancis yang dipilih dalam enam besar Draft NBA 2024, mengikuti jejak rekan senegaranya, Victor Wembanyama, yang juga menjadi pilihan pertama dalam Draft NBA 2023 dan dipilih oleh San Antonio Spurs.

Risacher juga menjadi pemain internasional keempat yang diambil dengan pilihan pertama sepanjang sejarah NBA Draft, setelah Wembanyama pada 2023, Andrea Bargnani asal Italia pada 2006 yang dipilih Toronto Raptors, dan pemain center pengisi Hall of Fame Yao Ming yang dipilih Houston Rockets pada 2002.

"Ini adalah berkah," kata Risacher mengutip ESPN. "Sangat menyenangkan. Ada banyak perasaan dan emosi saat ini. Saya tidak tahu harus berkata apa, tetapi ini benar-benar istimewa. Saya sangat diberkati."

Baca juga: Atlanta Hawks dapat kesempatan pertama dalam Draft NBA 2024

Risacher yang masih berusia 19 tahun, bermain untuk JL Bourg di liga LNB Elite Prancis musim lalu dan rata-rata mencetak 11,1 poin dan 4,0 rebound di kompetisi EuroCup dan liga Prancis.

Dia adalah putra pemain bola basket profesional Prancis, Stephane Risacher, yang memenangkan medali perak bersama tim nasional Prancis di Olimpiade 2000.

"Saya sangat bersemangat tentang apa yang akan terjadi," kata Risacher. "Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Saya merasa bisa membantu banyak. Saya siap melakukan apa pun untuk bisa bermain bersama para pemain hebat tersebut."

Forward setinggi 2 meter ini menunjukkan kemampuan luar biasa selama proses draft. Atlanta yang memenangi undian pilihan urutan pertama menggunakan hak pilihnya untuk mengambil Risacher.
 
Selanjutnya: Risacher akan bergabung

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024