Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Rabu (26/6) mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga hingga Pemerintah Kota Jakarta Pusat melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk menurunkan angka stunting.
 

 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 
 
 

 
 
1. DKI tingkatkan akses air bersih bagi seluruh warga

 
 
 

 
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga yang ketersediannya terkait erat dengan masalah-masalah pembangunan manusia khususnya di bidang kesehatan terutama upaya melawan stunting.

 
 
 

 
 
"Ini menjadi pekerjaan rumah bersama untuk bisa mendorong semua warga terakses air bersih," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Widyastuti dalam acara yang diadakan daring, Rabu.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya klik di sini

 
 
 

 
 
2. DKI perbanyak Stasiun Pemantauan Kualitas Udara

 
 
 

 
 
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memperbanyak Stasiun Pemantauan Kualitas Udara (SPKU) untuk mengidentifikasi sumber polusi udara di Jakarta sehingga penanganan masalah tersebut bisa maksimal.

 
 
 

 
 
"Kami optimis bisa terus memperbaiki kualitas udara demi kesehatan dan kenyamanan seluruh warga Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya klik di sini

 
 
 

 
 
3. Pemkot Jakpus libatkan tim untuk turunkan stunting lewat intervensi

 
 
 

 
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya dengan melaksanakan intervensi aksi tiga dan empat.

 
 
 

 
 
"Sebelumnya kita bersama-sama melaksanakan analisa situasi, intervensi program kegiatan, dan hari ini membangun komitmen bersama melalui kegiatan rembuk stunting yang akan dikuatkan dengan regulasi," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya klik di sini

 
 
 

 
 
4. LH Jaksel edukasi petugas gerobak pilah sampah guna disalurkan ke RDF

 
 
 

 
 
Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan mengedukasi petugas gerobak untuk memilah-sampah guna disalurkan bagi pemenuhan kebutuhan pembangkit listrik berbahan bakar sampah atau refuse derived fuel (RDF).

 
 
 

 
 
"Jadi kita memberi tahu kepada semua petugas gerobak agar sampah yang sudah dikumpulkan itu untuk dipilah," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Mohamad Amin saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya klik di sini

 
 
 

 
 
5. Semarakkan libur sekolah, TMII gelar Festival Musim Panas Jepang

 
 
 

 
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, menggelar Festival Musim Panas Jepang atau "Natsu Matsuri" mulai Sabtu (29/6) hingga Minggu (7/7) untuk menyemarakkan

 
 
liburan sekolah.

 
 
 

 
 
"'Natsu Matsuri' ini merupakan kolaborasi budaya Jepang dan budaya Indonesia," kata Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian selaku penyelenggara "Festival Natsu Matsuri" di TMII, Jakarta Timur, Rabu.

 
 
 

 
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024