Jakarta (ANTARA) -
Tangerang Hawks Basketball gagal memberi kesan yang baik bagi pendukungnya di laga kandang terakhir setelah kalah dari Prawira Harum Bandung dengan skor 63-78 di Indoor Sport Center Tangerang Banten, Rabu.

Prawira berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Sejak awal pertandingan, Prawira menguasai jalannya laga dan tidak memberi kesempatan bagi Hawks untuk bangkit. Pada kuarter ketiga, Hawks hanya mampu mencetak delapan poin, sementara Prawira sempat memimpin dengan margin 29 poin (59-30). Keunggulan ini menjadi yang tertinggi bagi Prawira sebelum akhirnya mengunci kemenangan.

Dua pemain Prawira mencatatkan double-double dalam pertandingan ini. Brandone Francis menyumbangkan 18 poin dan 10 rebound, sedangkan James Gist III mencetak 11 poin dan 11 rebound.

Yudha Saputera turut berkontribusi dengan 14 poin, dengan 4-dari-11 percobaan tripoin. Dari bangku cadangan, Hans Abraham menambahkan 12 poin dengan jumlah tripoin yang sama dengan Yudha.

Baca juga: Tensi pertandingan memanas jelang Playoff IBL 2024

Secara keseluruhan, Prawira unggul dalam efisiensi tembakan dengan 29-dari-69 percobaan atau 42 persen akurasi. Ini termasuk 11 tripoin yang bersarang di keranjang Hawks.

Prawira juga memimpin perolehan rebound dengan perbandingan 52-42. Akurasi tembakan tiga angka menjadi faktor utama yang membantu Prawira mengungguli Hawks dalam pertandingan ini.

Di tim Hawks, Nick Stover menjadi pencetak poin tertinggi dengan 16 poin, diikuti Steven Green dengan 15 poin, serta Morakinyo Williams yang mencatatkan 12 poin dan 13 rebound.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Hawks, yang kini hanya mengumpulkan enam kemenangan dari 24 laga. Ini merupakan catatan buruk setelah musim lalu mereka berhasil meraih 13 kemenangan.

Namun, Hawks masih memiliki dua laga tandang sebelum musim reguler berakhir, memberikan mereka kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir.

Baca juga: Pelita Jaya Jakarta kehilangan guard andalan untuk dua laga IBL

Baca juga: RANS beri kekalahan kedua beruntun untuk Pelita Jaya musim ini

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024