Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggandeng 
kalangan organisasi kemasyarakatan (ormas), kepemudaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjaga kondusivitas menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kita bersama-sama untuk bagaimana ke depan agar situasi yang kondusif ini akan tetap terjaga, tetap kita pertahankan dengan menjaga tata nilai yang ada di Jakarta Barat,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.
​​​​​​​
Dalam keterangannya yang diterima di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, Uus juga mengapresiasi dukungan masyarakat, ormas dan kepemudaan sehingga Pilpres 2024 dayoat berlangsung aman di wilayah tersebut.

"Potensi masalah sosial-masyarakat sebenarnya banyak, tapi bisa kendalikan, konsolidasikan dan diselesaikan dengan baik. Itu berkat kerja sama, kolaborasi di antara kita semua,” kata Uus.

Untuk itu, ia kembali mengajak semua pihak khususnya para pimpinan ormas dan tokoh masyarakat atau agama untuk tetap menjaga kebersamaan.

"Kepada pimpinan atau tokoh yang memiliki m6asa dan dijadikan panutan oleh anggotanya. Apa yang sudah dilakukan sebelumnya, untuk pelaksanaan pilkada nanti kita sama-sama menjaga stabilitas kondisi di Jakarta Barat agar tetap aman seterusnya," kata Uus.

Baca juga: Polres Jakbar rembuk bareng warga bahas kamtibmas jelang pilkada
Baca juga: Jelang Pilkada, KPU Jakbar minta PPK jaga kesehatan fisik dan mental


Menurut dia, peran tokoh masyarakat atau agama, pimpinan ormas dan kepemudaan penting dalam menjaga kondusivitas wilayah.

"Sama-sama kita jaga situasi kondisi di Jakarta Barat, karena untuk pesta demokrasi itu bagaimana warga kita semua bisa menikmatinya dengan riang gembira," katanya.

"Semua kita jadi satu kesatuan, sama-sama kita warga Jakarta Barat, harus kita jaga, harus kita lindungi wilayah kita Jakarta Barat," kata Uus.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024