Mataram (ANTARA) - Partai NasDem merekomendasikan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Nauvar Furqony Farinduan atau Farin-Khaeratun untuk maju di Pilkada Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kemarin sore rekomendasi diserahkan di DPP Partai NasDem," ujar Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Wahijan di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan terkait pertimbangan apa saja dalam memberikan rekomendasi itu,  adalah kewenangan Bappilu DPP Partai NasDem.

"Yang jelas secara umum pasti mempertimbangkan aspek organisasi dan politik ya," terang Wahijan.

Untuk di Pilkada serentak di NTB sendiri, Partai NasDem baru menyerahkan surat rekomendasi kepada lima kabupaten dari 10 kabupaten dan kota yang ada.

Lima kabupaten itu yakni Sumbawa Barat, Dompu, Lombok Timur, Lombok Barat dan Kabupaten Sumbawa.

Diketahui Nauvar Furqony Farinduan atau akrab disapa Farin adalah kader Partai Gerindra. Saat ini Farin menjabat Wakil Ketua DPRD NTB dan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB.

Sedangkan, Hj. Khaeratun merupakan istri mantan Bupati Lombok Barat dua periode dan anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 lalu Dapil NTB 2 Pulau Lombok dari Partai NasDem, Fauzan Khalid.

Secara kursi di DPRD Kabupaten Lombok Barat dari hasil Pemilu 2024, Partai Gerindra memperoleh empat kursi dan Partai NasDem lima kursi.

Pada deklarasi Farin Khaeratun pada 20 Mei lalu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri menyatakan mendukung pasangan Farin - Khaeratun maju di Pilkada Lombok Barat. Bahkan, dirinya pun optimistis pasangan tersebut dapat mampu memenangkan hati masyarakat Lombok Barat.

"Jadi kami (Gerindra) mendukung sepenuhnya pasangan Farin-Khaeratun maju sebagai bupati dan wakil bupati Lombok Barat," tegas Pria yang juga menjabat Bupati Lombok Tengah ini.

Untuk memuluskan langkah pasangan Farin-Khaeratun menjadi bupati dan wakil bupati. Pathul mengajak seluruh masyarakat Lombok Barat untuk sama-sama mendukung dan memenangkan pasangan Farin-Khaeratun pada pemungutan suara 27 Nopember mendatang.
Baca juga: Farin siap tak dapat restu Gerindra maju Pilkada Lombok Barat
Baca juga: Wakil Ketua DPRD NTB kantongi rekomendasi Gerindra dan NasDem



Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024