Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih PSS Sleman Ansyari Lubis menegaskan dirinya siap untuk membantu pelatih anyar yang akan datang menangani skuad Super Elang Jawa mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Ansyari menjelaskan jika dirinya siap beradaptasi dengan pelatih anyar yang akan datang nanti, termasuk dalam melakukan komunikasi.
 
"Sebenarnya nanti hanya perlu adaptasi lebih ke komunikasi bahasa. Semoga ke depannya ada penerjemah bisa membantu komunikasi dalam aktivitas latihan tim," ungkap Ansyari.

Baca juga: PSS Sleman anggarkan dana belanja dua kali lipat musim ini
 
Kemungkinan besar kursi pelatih kepala PSS masih diduduki oleh pelatih asing dan menanggapi hal tersebut, Ansyari mengatakan dirinya sudah memiliki pengalaman mengenai itu.
 
Diketahui ketika Ansyari menjadi asisten pelatih PSS Sleman pada musim 2023/24, terdapat tiga pelatih asing yang pernah menangani Kim Jeffrey Kurniawan serta kolega yaitu Marian Mihail, Bertrand Crasson dan Risto Vidakovic.
 
"Berkaca pada musim kemarin, ada dua pelatih asing di PSS Sleman. Proses adaptasi berjalan dengan baik karena hal tersebut bergantung bagaimana komunikasi bisa terjalin," jelas Ansyari.
 
"Tujuan saya tentu tetap sama yaitu membantu pelatih untuk mencapai apa yang dia inginkan. Semoga hal tersebut bisa terwujud dan kita bisa tampil lebih baik dari musim lalu," sambungnya.
 
Sembari menantikan kedatangan pelatih anyar, PSS Sleman telah melakukan latihan perdana pada Senin lalu dan Ansyari mengaku cukup senang dengan perkembangan para pemain yang hadir.
 
"Alhamdulillah senang dengan latihan perdana hari ini. Semoga di persiapan ini kami diberikan kelancaran dalam latihan dan tim bisa berkumpul secepatnya," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih dan pemain anyar PSS Sleman akan datang pada awal Juli
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024