Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menerima penghargaan Lembaga Peduli Penyiaran yang diserahkan oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ubaidillah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada KemenPPPA, semoga ke depannya KemenPPPA dan KPI dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan penyiaran yang ramah perempuan dan peduli anak," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Selasa.

Penghargaan ini diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan mitra strategis yang bekerjasama dengan KPI dalam membangun penyiaran menjadi lebih kuat dan harmonis.

Bintang Puspayoga menuturkan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan KPI sejak 2021 melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Perlindungan Perempuan dan Anak di Bidang Penyiaran.

"Melalui penandatanganan nota kesepahaman tersebut, kami berkolaborasi mewujudkan isi siaran yang ramah perempuan dan peduli anak, serta meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mengupayakan perlindungan perempuan dan anak dari segala bentuk eksploitasi, diskriminasi, dan kekerasan. Kami berharap komitmen bersama ini dapat terus terjalin dan berkelanjutan demi kepentingan perempuan dan anak Indonesia," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA rencanakan alokasi Dana Desa untuk isu perempuan dan anak

Wakil Presiden RI Maruf Amin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan penyiaran di Indonesia memegang peranan yang strategis dalam rangka membangun masyarakat, menyampaikan informasi yang benar, serta mengedukasi masyarakat.

"Hari ini saya menghadiri Rakornas KPI dan HARSIARNAS ke-91. Kita harapkan bahwa Rakornas ini menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang akan memberikan manfaat serta membuat kualitas penyiaran kita lebih baik lagi," kata Maruf Amin.

Baca juga: KemenPPPA siapkan DAK Fisik Rp252 miliar untuk isu perempuan dan anak
Baca juga: KemenPPPA kawal kasus perundungan pelajar SMK di Bandung Barat

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024