Alhamdulillah tahun ini kami dapat menyalurkan sebanyak 532 ekor domba yang disalurkan bagi warga Palestina
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan daging kurban untuk para pengungsi Palestina di sejumlah kamp pengungsian yang ada di Yordania.
 
"Alhamdulillah tahun ini kami dapat menyalurkan sebanyak 532 ekor domba yang disalurkan bagi warga Palestina di kamp pengungsian, Yordania," kata Ketua Baznas RI Noor Achmad dalam keterangan di Jakarta, Selasa.
 
Noor menjelaskan pengiriman daging kurban yang bekerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) tersebut dilakukan dengan penyembelihan pada 17-18 Juni, dan mulai didistribusikan pada 18-19 Juni lalu.
 
Sejumlah kamp pengungsian yang menjadi sasaran pendistribusian daging kurban, kata dia, di antaranya Kamp Al Husain, Al Talbieh dan Al Wehdat yang berlokasi di Amman, Kamp Al Zarqa di Zarqa, Kamp Al Balqa di Balqa, Kamp Jerash di Jerash, serta Kamp Azmi Al Mufti dan Kamp Irbid yang berlokasi di Irbid, Yordania.
 
Noor mengatakan program Kurban dan Sedekah Daging untuk rakyat Palestina merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Palestina yang saat ini berada di kamp-kamp pengungsian.
 
Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, mitra, juga dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yordania.
 
Noor berharap penyaluran daging kurban untuk Palestina ini dapat memberikan kebahagiaan hari raya Idul Adha untuk warga Palestina yang sampai saat ini masih terpuruk.
 
"Semoga apa yang kami salurkan ini dapat menambah kebahagiaan masyarakat Palestina yang berada di kamp-kamp pengungsian, agar tetap dapat merayakan Idul Adha dengan penuh keberkahan," ujarnya.

Baca juga: Baznas salurkan dam jamaah haji kepada sekolah Indonesia di Makkah
Baca juga: BAZNAS harap daging Dam jamaah haji bisa disalurkan di Indonesia
Baca juga: Baznas: Kurban jadi salah satu solusi atasi masalah ekonomi masyarakat

 

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024