Gunungkidul (ANTARA) - Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta merenovasi Mushola Nurul Hikmah di Klepu, Kalurahan Banyusuco, Kabupaten Gunungkidul, dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Bhayangkara.

Kapolda DIY Inspektur Jenderal Polisi Suwondo Nainggolan di Gunungkidul, Selasa, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dan dukungan dari kepolisian.

"Terima kasih kepada masyarakat yang masih berkenan menerima bakti kami. Kami mohon doa agar pelaksanaan tugas kami dapat berjalan dengan baik dan aman," kata Suwondo.

Ia mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Bhayangkara, Polda DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti religi, termasuk renovasi mushola.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh 35 Polda, termasuk Polda DIY, untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Polri salurkan 315.718 paket sembako sambut Hari Bhayangkara

Polda DIY turut serta dengan memberikan 1.345 paket sembako, merenovasi dua rumah, dan menyediakan fasilitas air bersih di beberapa lokasi.

"Berbagai kegiatan yang telah dilakukan, termasuk bedah rumah sebanyak dua unit di Polresta Yogyakarta dan Sleman, serta penyediaan air bersih di sembilan lokasi di Polres Kulon Progo dan Polres Gunungkidul," katanya.

Selain itu, bantuan sosial juga disalurkan kepada yayasan yang membutuhkan, seperti Panti Asuhan Mata Hati, dan beberapa tempat ibadah lainnya.

"Polda DIY juga melaksanakan kegiatan Bakti Tani dengan membuka tiga lahan pertanian baru di Sleman, Bantul, dan Kulon Progo. Kami membantu masyarakat dengan menyediakan traktor, pupuk, dan benih, sehingga lahan-lahan yang sebelumnya tidak produktif dapat diolah menjadi sawah," tambah Kapolda Suwondo.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan apresiasinya kepada Polda DIY serta berterima kasih atas partisipasi besar kepolisian, khususnya Polda DIY, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Gunungkidul.

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi besar kepolisian, khususnya Polda DIY, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Gunungkidul," katanya.

Ia mengatakan kerja sama antara kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat telah meningkatkan indeks ketertiban dan keamanan di wilayah Gunungkidul.

"Dengan berbagai kegiatan ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, serta memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat di DIY," kata dia.

Baca juga: Polres Jakut bersihkan Masjid Jami Sabillilah dan bagikan sembako 

Pewarta: Sutarmi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024