Ternate (ANTARA) - Gelandang muda Malut United FC, Pramoedya Putra Suhardi, memenuhi panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas U20 Indonesia di Jakarta pada 23 Juni hingga 10 Juli 2024.

"Malut United hadir untuk membantu perkembangan dan kemajuan sepak bola nasional. Ketika ada pemain kami yang tenaganya dibutuhkan tim nasional, tentu saja manajemen mendukung dan menyambut dengan gembira," kata COO Malut United Willem D. Nanlohy kepada ANTARA via telepon pada Selasa.

Pramoedya bergabung dengan tim nasional U20 setelah menerima surat panggilan dari PSSI pada Kamis malam pekan lalu.

Pemusatan latihan tim nasional U20 digelar sebagai persiapan mengikuti ASEAN U19 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi Piala Asai U20 2025.

Manajemen Malut United menyatakan mendukung kemajuan sepak bola nasional dan bangga pemainnya dipanggil memperkuat Garuda Muda 

Menurut dia, pemusatan latihan timnas U20 menjadi kesempatan emas bagi pemain berusia 18 tahun  itu karena akan membuatnya mendapatkan  pengalaman baru.

Baca juga: Dillan Yabran nikmati pemusatan latihan timnas U-20

"Kami senang Pram dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Kemampuannya layak dicoba membela Garuda Muda. Hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi perkembangan Pram," kata pelatih kepala Malut United Imran Nahumarury.

Sebelum dipanggil timnas U20, Pramoedya bermain bersama Malut United dalam Liga 2 musim lalu.

Pemain yang direkrut dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta ini berhasil menyumbangkan 3 assist dalam 12 penampilan bersama Malut United.

Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Malut United berkat kontribusinya untuk klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku. 

"Menit bermain di Malut United membuat saya terus berkembang. Semoga pengalaman itu bisa menjadi modal positif selama saya mengikuti pemusatan latihan timnas U20," kata dia yang mengaku sangat gembira telah dipanggil oleh PSSI. 

Baca juga: Timnas U-20 diliburkan dan akan kembali dikumpulkan pada 17 April
 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024