Dalian (ANTARA) - Pasar China merupakan pasar yang terbuka dan masif, demikian disampaikan Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada Selasa (25/6) di Forum Davos Musim Panas, seraya berjanji akan lebih mengoptimalkan lingkungan bisnis.

Li menyampaikan pernyataan tersebut ketika berpidato dalam pleno pembukaan Pertemuan Tahunan ke-15 untuk para Juara Baru (New Champion), yang juga dikenal sebagai Davos Musim Panas, di kota pesisir Dalian, China timur laut.

Di pasar China, perusahaan multinasional dan perusahaan lokal bersaing serta berkolaborasi dengan kedudukan yang setara, menjadi pendorong utama dalam penciptaan dan pertumbuhan industri-industri emerging, kata Li.

"China sedang berupaya membangun sebuah lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum, dan bertaraf internasional," ujar Li, seraya menambahkan bahwa China juga menghapus peraturan tidak masuk akal yang membatasi akses pasar dan persaingan sehat.

"Kami akan mempromosikan agregasi berbagai elemen inovatif ke perusahaan-perusahaan dan gencar mendorong kewirausahaan unggul, untuk sepenuhnya melepaskan potensi inovatif perusahaan," katanya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024