Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final WTA 500 Eastbourne usai mengalahkan unggulan keempat pada babak pertama.

Bersama pasangannya petenis Amerika Serikat Asia, Muhammad, dia berhasil menyingkirkan finalis French Open Sara Errani/Jasmine Paolini, dalam pertandingan penuh drama dengan 3-6, 6-4, 11-9.

Pertarungan sengit dan menegangkan tersebut menjadi bukti semangat juang tinggi Aldila/Asia, dengan bangkit setelah tertinggal pada set pertama.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan ini menguji mental dan fisik kami, namun kami berhasil tetap fokus dan akhirnya memenangkan pertarungan," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Aldila Sutjiadi melaju ke semifinal WTA 250 Birmingham

Kemenangan itu mengantarkan Aldila/Asia ke babak perempat final, untuk berhadapan dengan pemenang pertandingan Cristina Bucsa/Makoto Ninomiya melawan Marie Bouzkova/Magda Linette.

"Siapa pun lawan selanjutnya, kami siap dan akan berjuang maksimal," ujar Aldila.

Kejuaraan demi kejuaraan dihadapi Aldila dalam rangka persiapan berlaga dalam Grand Slam. Aldila berharap dapat menjuarai Wimbledon yang akan berlangsung akhir Juli nanti.

Tahun lalu, Aldila berhasil mencapai babak ketiga ganda putri dan babak semifinal Wimbledon dalam nomor ganda campuran bersama petenis Belanda Matwee Middelkoop.

Baca juga: Jadwal Senin: Aldila pemanasan Wimbledon hingga Indonesia vs Filipina

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024