Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menjajaki rencana kerja sama yang akan memberikan manfaat nyata bagi nasabah .....
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Telekomunikasi Selular Tbk (Telkomsel) menandatangani nota kesepahaman yang mencakup beragam inisiatif kolaborasi, salah satunya fitur pembukaan rekening melalui aplikasi MyTelkomsel dan MyIndihome.

Selain itu, kerja sama kedua belah pihak juga mencakup fitur pendaftaran Indihome melalui aplikasi Muamalat-DIN, serta pemanfaatan teknologi Host to Host VA di aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi koperasi digital Telkomsel untuk pembayaran melalui Bank Muamalat.

“Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menjajaki rencana kerja sama yang akan memberikan manfaat nyata bagi nasabah loyal Bank Muamalat dan pelanggan setia Telkomsel,” kata SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan melalui keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hasil usaha DPLK Syariah Muamalat naik 36,6 persen di kuartal I-2024

Kemudian, layanan pembiayaan syariah untuk koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pelanggan Telkomsel juga akan menjadi bagian integral dari kerja sama tersebut. Hal ini dalam rangka memperkuat akses terhadap pembiayaan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan sinergi kedua belah pihak, Dedy mengatakan bahwa perseroan optimistis dapat menciptakan terobosan yang signifikan dalam memberikan layanan keuangan yang lebih inklusif, efisien, dan berdaya guna bagi masyarakat.

Nota kesepahaman yang disepakati antara Bank Muamalat dan Telkomsel merupakan langkah awal dari kemitraan strategis kedua perusahaan. Kolaborasi ini, catat perseroan, bukan hanya tentang menciptakan solusi teknologi inovatif tetapi juga ingin memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pelanggan dan masyarakat secara umum.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menambahkan bahwa kerja sama strategis ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang diambil Telkomsel untuk bergerak dalam mengakselerasi negeri menuju kedaulatan digital di sektor perbankan. Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan semakin membuka banyak peluang yang dapat mendorong inovasi layanan kepada masyarakat.

“Ke depan diharapkan Telkomsel dan Bank Muamalat akan semakin tangguh dan terintegrasi serta mampu mengoptimalkan berbagi potensi untuk dikembangkan dalam memperkuat ekosistem digital sektor perbankan Tanah Air,” kata dia.

Baca juga: Telkomsel raih penghargaan internasional sebagai tempat kerja terbaik

Sebelumnya, Bank Muamalat dan Telkomsel telah bekerja sama dalam pembelian paket Telkomsel Roaming melalui aplikasi Muamalat DIN. Melalui fitur ini, nasabah dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar dapat menggunakan layanan telekomunikasi dengan biaya yang lebih terkontrol saat berada di luar area jangkauan jaringan Telkomsel di Indonesia.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024