Jakarta (ANTARA) - Seiring dengan komitmen dan konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Best Banking Digital Transformation Initiatives and Banking Accessibility (Category: Retail & Application) oleh Selular Media Network, dalam ajang The 21st Annual Selular Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada Senin (24/06).

Melalui keterangan resmi secara terpisah, Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan bahwa digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat, efisien, dan aman.

“Digitalisasi kini bukan hanya merupakan sekedar pilihan, melainkan keharusan bagi perbankan agar tetap relevan dan berdaya saing di era ekonomi digital. Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah secara optimal dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif," ujar Amirul.

Lebih lanjut, Amirul menambahkan bahwa Penghargaan ini turut didedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan, nasabah, serta mitra bisnis, yang tumbuh dan memberikan kepercayaan kepada Bank DKI. Termasuk langkah kolaborasi, entitas, pemerintahan, BUMD, BUMN, maupun Swasta lain.

”Selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, inisiatif transformasi digital Bank DKI juga ditujukan untuk memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, khususnya dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta guna mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global,” tambah Amirul.

Mengusung tema “Moving to the Next Level”, The 21st Annual Selular Award 2024 merupakan wujud apresiasi Selular Media Network kepada industri komunikasi, telekomunikasi, dan industri terkait atas kontribusi mereka kepada masyarakat dengan layanan terbaiknya. Adapun sistem kurasi dan penilaian dari Selular Award 2024 berdasarkan jejak pendapat atau polling, serta keputusan dewan redaksi.

Bank DKI terus melakukan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super app, dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital, seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS. Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui sistem keagenan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan transformasi digital Bank DKI merupakan langkah penting dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di daerah.

“Dengan mengadopsi teknologi digital, Bank DKI tidak hanya berupaya meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan perbankan bagi nasabah, tetapi juga berperan aktif dalam mendorong inklusi keuangan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, khususnya di wilayah Jakarta," kata Arie.

Arie melanjutkan, terbaru, Bank DKI berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Jakarta Tourist Pass untuk memudahkan wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024