Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz, Novak Djokovic dan banyak lagi bintang tenis dunia telah tiba di Wimbledon untuk memulai persiapan mereka menghadapi Grand Slam lapangan rumput.

Alcaraz, sang juara bertahan, akan berusaha mengamankan gelar Grand Slam kedua berturut-turut setelah mengangkat Coupe des Mousquetaires di Roland Garros.

Petenis yang saat ini berada di peringkat tiga dunia itu, dikutip dari ATP, bekerja keras di lapangan latihan pada Senin (24/6), di bawah pengawasan Samuel Lopez.

Alcaraz memulai musim lapangan rumputnya di Kejuaraan Cinch di London, di mana ia kalah di babak kedua dari petenis Inggris Jack Draper yang sedang dalam performa terbaiknya.

Petenis Spanyol itu memiliki catatan menang kalah 17-3 dalam pertandingan lapangan rumput tingkat tur, menurut catatan ATP.

Sementara itu, juara Wimbledon tujuh kali Novak Djokovic juga telah tiba di The Championships.

Petenis asal Serbia itu bekerja keras setelah menjalani operasi lutut baru-baru ini. Djokovic mengundurkan diri jelang perempat final Roland Garros karena cedera meniskus di lutut kanannya.

Satu tahun lalu, Alcaraz mengalahkan Djokovic di final Wimbledon yang mengesankan. Keduanya -- yang telah mencatatkan lima pertemuan head to head (Djokovic memimpin 3-2) -- berpelukan pada Senin (24/6) di lokasi turnamen, satu pekan sebelum aksi mereka dimulai.

Djokovic unggul dari Alcaraz di posisi peringkat nomor 2 dunia pekan ini setelah kekalahan awal petenis Spanyol itu di Queen's.

Jannik Sinner akan memasuki turnamen sebagai peringkat 1 dunia dan unggulan teratas di turnamen major untuk pertama kali dalam kariernya.

Baca juga: Nadal mundur dari Wimbeldon

Baca juga: Zverev mundur dari Stuttgart Open karena kelelahan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024