Penjabat gubernur ini dapat memberikan dampak langsung nyata kepada pembangunan di daerah sekaligus mampu berkontribusi bagi nasional.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap penjabat (pj) gubernur yang baru dilantik dapat berkontribusi secara nyata bagi daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kemenko Perekonomian Elen Setiadi diberi kepercayaan untuk mengampu jabatan sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya berharap dengan pelantikan salah satu eselon I dari Kemenko Perekonomian menjadi penjabat gubernur ini dapat memberikan dampak langsung yang nyata kepada pembangunan di daerah sekaligus mampu berkontribusi bagi nasional,” kata Airlangga, di Jakarta, Senin.

Selain Elen, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara resmi juga melantik Pj Gubernur Sumsel periode 2023-2024 Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), dan Pj Gubernur Sumut periode 2023-2024 Mayjen TNI (Purn) Hassanudin sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tito juga mengatakan agar para pj gubernur yang telah dilantik mampu bekerja dengan amanah serta dapat membangun daerahnya berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK serta pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumut, Sumsel, dan NTB oleh Ketua TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian.

Pada Senin ini, Mendagri Tito Karnavian melantik tiga pj gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.
Baca juga: Mendagri Lantik Pj Gubernur NTB, Sumut dan Sumsel
Baca juga: Pj Gubernur tak ingin penerbitan obligasi agar tidak membebani Jabar

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024