Gianyar, Bali (ANTARA) - Pemain baru Bali United Mitsuru Maruoka dijadwalkan menjalani latihan perdana bersama tim pada 2 Juli 2024 di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Kondisi fisiknya bagus dan mudah-mudahan bisa membantu banyak tim ini di kompetisi yang baru," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Senin.

Sejauh ini, baru pemain asing asal Jepang itu yang diumumkan oleh manajemen memasuki musim kompetisi 2024/2025 dan nama pemain lainnya dijadwalkan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Eks pemain Rans Nusantara itu menambah pemain asing menjadi empat dalam kubu Serdadu Tridatu, selain yang masih tersisa yakni Elias Dolah, Adilson Maringa dan Privat Mbarga.

Baca juga: Bali United rekrut pemain asal Jepang eks Rans Nusantara 

Pelatih asal Brasil itu menambahkan manajemen akan segera mengumumkan secara resmi pemain baru yang bergabung.

"Saya pikir dia (Maruoka) pemain yang sudah lama bermain di Indonesia dan punya pengalaman dan kualitas di lapangan," ucapnya.

Sesuai aturan terbaru, kuota pemain asing bertambah dari enam menjadi delapan pemain asing, dengan skema enam pemain asing dari negara bebas dan dua dari Asia atau 6+2.

Dari skema itu, enam pemain asing masuk sebagai 11 pemain inti di lapangan, sedangkan sisanya di bangku cadangan.

Begitu juga pemain usia muda dari skuad berusia di bawah 23 tahun (U-23) wajib bermain minimal 45 menit dalam satu pertandingan.

Baca juga: Bali United kebut negosiasi dengan kandidat pemain baru

Sebelumnya, delapan pemain andalan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu hengkang karena sepakat tidak memperpanjang kontrak.

Sebanyak delapan pemain yang keluar itu yakni Muhammad Ridho, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, dan tiga pemain asing yakni Mohammed Rashid, Jefferson Assis serta Eber Bessa.

Sementara itu, pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu belum membeberkan terkait materi latihan.

Namun, ia memperkirakan materi latihan menyangkut kesiapan fisik dan teknik pemain.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024