Tentu kami dapat terus menjaga agar kepuasan itu selalu tinggi, bukan makin turun, melainkan makin tinggi dengan memberikan pelayanan yang optimal.
Kabupaten Tangerang, Banten (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan Pemerintah akan terus memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat di sisa waktu 4 bulan masa pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Wapres menanggapi soal hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan peningkatan kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin pada bulan Juni 2024.

"Tentu kami dapat terus menjaga agar kepuasan itu selalu tinggi, bukan makin turun, melainkan makin tinggi dengan memberikan pelayanan yang optimal," kata Wapres memberi keterangan pers usai menghadiri acara Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) Ke-91 dan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin.

Wapres menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan saat ini.

"Adanya kepuasan publik yang besar tentu pemerintah, saya, dan Pak Jokowi menyampaikan berterima kasih bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan yang besar, kepuasan yang cukup besar," ujar Wapres.

Baca juga: Survei kinerja Jokowi meningkat, Istana: Bukti apresiasi masyarakat
Baca juga: Survei JRC sebut tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi 80,2 persen


Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menilai hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan peningkatan kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin pada bulan Juni 2024 merupakan bukti apresiasi masyarakat atas kinerja pemerintah.

Dalam survei Litbang Kompas tersebut, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin meningkat dari angka 73,59 persen pada bulan Desember 2023 menjadi 75,6 persen pada bulan Juni 2024.

"Terima kasih atas kepercayaan, apresiasi, dan dukungan yang diberikan berbagai elemen masyarakat kepada Presiden dan seluruh jajaran pemerintah. Hasil survei Litbang Kompas merupakan bukti apresiasi masyarakat atas kerja keras Pemerintah," kata Ari dalam pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (21/6).

Ari mengatakan bahwa di tengah ketidakpastian situasi ekonomi dan politik dunia, tingkat kepuasan masyarakat yang meningkat tidak membuat Pemerintah cepat berpuas diri.

Apresiasi yang makin positif itu, kata Ari, justru menjadi tambahan energi dan motivasi bagi Pemerintah untuk terus menuntaskan agenda prioritas pembangunan dan memastikan kinerja pemerintah di semua sektor harus makin baik.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024