Jakarta (ANTARA News) - Menyambut Hari Raya Imlek, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak percaya perhitungan astrologi.

"Aku enggak percaya kaya gituan, kalau astrologiku tahun ini dibilang bagus, aku jadi presiden dong," kata Ahok di Balaikota, Rabu.

Sebelumnya, ahli astrologi Intan Ophelia meramalkan astrologi pria kelahiran Manggar, Belitung Timur 29 Juni 1966 lalu itu menunjukkan pada kemenangan atau promosi.

Dikatakannya, astrologi Ahok di Tahun Kuda Kayu ini menggambarkan "progressed moon" berjejer terhubung dengan matahari yang melambangkan akan adanya kenaikan jabatan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Terkait hal tersebut Ahok menganggap astrologi bukan sesuatu yang bisa dijadikan patokan bagi dirinya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Di Tahun Kuda Kayu, Ahok yang ber-shio Kuda Api selalu berharap yang terbaik dan akan selalu bekerja "on fire" atau penuh semangat.

"Harapannya ya bagus terus. Shio saya kan Kuda Api, ini kan Kuda Kayu, jadi nanti dibakar kayunya," kata dia.

Imlek tahun ini, Ahok sekeluarga tidak akan mengadakan open house. sebagai gantinya dia akan pergi berkunjung silaturahmi ke rumah sanak keluarga yang lebih dituakan.

"Yang disiapin untuk Imlek paling duit untuk angpao lalu datang ke rumah saudara, keliling ke yang lebih tua," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014