"Patroli ini juga dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan TNI AU di wilayah tersebut,"
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat melakukan patroli di beberapa titik wilayah lanud untuk menjaga kawasan perbatasan dan lahan aset negara.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya warga yang melakukan penyerobotan lahan dan membangun bangunan di wilayah yang menjadi aset negara.

Dari siaran pers resmi TNI AU yang diterima Senin, patroli aset yang menjadi agenda rutin dari Lanud dilakukan pada Kamis (20/6) lalu.

Dalam siaran pers tersebut dijelaskan bahwa patroli dipimpin langsung oleh Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat di wilayah Parigi, Pangandaran.

Patroli tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dan beberapa kendaraan darat milik jajaran Lanud.

Mereka menghampiri beberapa titik yang menjadi batas wilayah antara lanud tanah milik pihak lain. Tidak hanya melalukan pengawasan, pihak Lanud juga menempatkan beberapa personel untuk berjaga di titik perbatasan yang krusial.

Tidak hanya menjaga titik perbatasan dan lahan aset, Taufik juga mengerahkan anak buahnya untuk melakukan patroli di kawasan permukiman di dekat wilayah lanud.

"Patroli ini juga dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan TNI AU di wilayah tersebut," kata Taufik dalam siaran persnya.

Dengan upaya tersebut, Taufik yakin pihaknya akan memastikan keamanan seluruh aset negara di wilayah lanud maupun penduduk yang tinggal di sekitarnya.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024